Cari Blog Ini

Sabtu, 29 September 2012

Ketika Zeman Sambangi Para Pembencinya di Turin

detikSport



Turin - Rekor AS Roma di kandang Juventus tidak bagus. Tapi malam ini Serigala Ibukota akan mencoba peruntungannya bersama sosok pelatih yang paling dibenci Juventini: Zdenek Zeman.

Orang Ceko itu sangak tidak disukai suporter Juve karena sering sinis dan nyinyir pada Bianconeri. Yang paling fenomenal adalah ketika ia membongkar kebiasaan menggunakan doping di kalangan pemain terutama Juve.

Terakhir, Zeman kembali bikin telinga Juventini merah saat mengatakan bahwa Antonio Conte semestinya dilarang melatih setahun penuh, bukan sekadar dilarang mendampingi timnya di pinggir lapangan.

"Aku pasti akan mencemooh Zeman kalau aku suporter Juventus," cetus penyerang La Vecchia Signora yang eks pemain Roma, Mirko Vucinic, dilansir La Stampa.

Hanya saja, ia melanjutkannya dengan kalimat-kalimat sebagai seorang profesional. Apalagi dia pernah secara langsung menerima ilmu dari Zeman ketika masih sama-sama bekerja di Lecce.

"Tapi saya ini pemain dan akan bersalaman dengan dia. Saya berutang banyak pada dia. Saya p unya kenangan sangat positif tentang Zeman. Saya bikin 19 gol di liga di bawah asuhan dia," tukas pemain berpaspor Montenegro itu.

Setelah menghabiskan tujuh tahun melatih tim-tim divisi bawah, Zeman musim ini kembali ke Seri A. Malam (29/9) ini ia untuk pertama kalinya ia akan menjejakkan kakinya di Juventus Stadium, tempat para pembencinya.

Pelatih 65 tahun itu akan membawa pasukannya dengan fakta bahwa mereka sulit menaklukkan "Si Zebra". Hanya satu kali Roma bisa mengalahkan Juve dalam 14 pertemuan terakhir mereka di liga, yakni pada Februari 2004.

Juve, yang belum terkalahkan dari 44 pertandingan terakhirnya, menang telak 4-0 atas Giallorossi dalam duel terakhir mereka di Turin musim lalu, pada 23 April. Keempat gol "Si Nyonya Tua" dibuat Claudio Marchisio, Andrea Pirlo dan Arturo Vidal (2).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar