Cari Blog Ini

Selasa, 25 September 2012

Camp Nou Bakal Lebih Sulit untuk Barca Musim Ini

detikSport



Barcelona - Sejatinya, bertanding di kandang membuat tim manapun bisa dapat kemudahan terkait dukungan dari fans. Tapi musim ini, Barcelona diingatkan kalau Camp Nou justru akan memberikan tantangan lebih besar.

Sejauh ini penampilan Barcelona sesungguhnya masih sangat memuaskan karena mereka berhasil mengumpulkan 15 poin dari lima laga yang dilalui. Baik tandang maupun kandang, Lionel Messi dkk. seperti tak tertahankan untuk meraih kemenangan.

Tapi kemenangan demi kemenangan itu tidak didapat dengan mudah, terutama justru saat mereka bermain di kandang sendiri. Bukti nyata tersaji di dua pertandingan terakhir di mana Barcelona butuh gol di menit akhir untuk memetik poin maksimal atas Granada, sementara di Liga Champions Spartak Moscow membuat tuan rumah kerepotan meski kemudian juga bisa menang.

Pertandingan-pertandingan di kandang menjadi lebih sulit buat Barcelona karena siapapun tim yang datang dipastikan akan memainkan strategi ekstra defensif. Kondisi tersebut membuat Barca selalu kesulitan mencetak gol.

"Kami harus bersiap menghadapi banyak tim yang memainkan strategi serupa di musim ini. Mereka akan datang ke Camp Nou dan bermain bertahan dan kami harus bersiap untuk menghadapinya serta mencari jalan keluarnya," sahut Xavi Hernandez di Marca.

Salah satu cara untuk bisa menaklukkan lawan yang bermain sangat defensif disebut Xavi adalah dengan mencuri gol cepat. Kondisi tersebut akan memaksa lawan bermain lebih terbuka demi mencari gol penyama. Tapi faktanya, hal tersebut juga tak mudah untuk dilakukan.

"Idealnya adalah kami membuat gol cepat; itu akan bisa mengubah permainan. Mereka akan lebih bermain terbuka, dan jika kami bisa menemukan ruang, kami bisa memanfaatkannya. Tapi tentu saja, itu tak selalu bisa terjadi dengan mudah," lugasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar