Cari Blog Ini

Rabu, 26 September 2012

Liverpool Butuh Goal-getter

detikSport


Liverpool - Tren negatif Liverpool sebanding dengan minimnya produktivitas gol yang dihasilkan. Penyerang bertipe goalgetter mesti segera direkrut guna mengatrol performa 'Si Merah'.

Liverpool kini terpuruk di tangga ke-18 klasemen sementara Premier League dengan torehan dua poin dari hasil lima kali berlaga dengan hasil terbaiknya cuma dua kali seri.

Lebih buruk lagi, tim besutan Brendan Rodgers itu kini sudah kebobolan 10 gol dan baru bisa menyarangkan empat gol ke gawang lawan. Luis Suarez tampil sebagai pencetak gol terbanyak dengan tiga gol.

Awalnya, Andy Carroll diharapkan bisa menjadi mesin gol Liverpool. Namun faktanya Carroll justru tampil di bawah ekspektasi dan dia pun telah dipinjamkan ke West Ham selama semusim penuh.

Selain Suarez, Liverpool cuma memiliki Fabio Borini untuk merobek jala lawan. Adapun stok striker muda yaitu Daniel Pacheco, Samed Yesil dan Adam Morgan belum punya jam terbang cukup untuk bersaing di Liga Primer.

"Tim ini sangat membutuhkan seorang pencetak gol yang bisa bermain dari tengah. Luis Suarez adalah seorang pemain hebat tapi bukan pencetak gol yang akan membawa kita ke posisi empat besar," ucap mantan pemain Liverpool John Aldridge dalam kolomnya di Liverpool Echo.

"Sistem permainan Liverpool hebat dan kami memainkan sepakbola yang enak dilihat. Jika setiap 10 operan bisa menghasilkan satu gol, maka kita bisa finis teratas di liga."

"Tapi itu tidak dan bukan pendekatan dari pemainan kami, kami tidak memiliki seorang goal getter pada akhirnya. Bagaimanapun, para pemilik punya pendapat dengan umur pemain dan perekrutan di masa depan."

"Di Januari, klub harus bisa mencari dan mendapatkan seseorang yang pas untuk posisi itu. Mungkin dua pemain yang sejenis," tuntas peraih trofi juara liga dan FA Cup ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar