Cari Blog Ini

Minggu, 23 September 2012

Juventus vs Chievo

Quagliarella Kokohkan Juve di Puncak Klasemen


sports.okezone.com
Selebrasi gol dari Fabio Quagliarella. (Foto:Reuters)

TURIN - Juventus kembali menjadi tim yang belum terkalahkan hingga giornata keempat dengan menang 2-0 atas Chievo dalam lanjutan Serie A di Juventus Stadium, Minggu (23/9/2012) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Juve dicetak oleh Fabio Quagliarella.

Kemenangan ini tetap mengokohkan si Nyonya Tua di puncak klasemen sementara Serie A dengan raihan 12 poin. Sedangkan bagi Chievo, kekalahan ini membuat mereka turun ke posisi 14 dengan torehan tiga poin.

Jalannya Pertandingan:
Bermain di hadapan publik sendiri, para pasukan si Nyonya Tua langsung melancarkan serangan sejak menit awal. Claudio Marchiso melepaskan umpan silang pada menit keempat kepada Fabio Quagliarella, namun tandukannya lebih mengarah tepat ke penjaga gawang.

Menit kedelapan Quagliarella kembali menciptakan peluang usai mendapatkan umpan dari Vucinic. Sayang, sepakan kerasnya masih mampu ditepis oleh Kiper dari Chievo, Stefano Sorrentino.

Pada menit ke-15 giliran Mirko Vucinic yang melepaskan tendangan ke arah gawang Chievo. Akan tetapi sepakam dari pemain asal Montenegro ini masih melebar ke sisi gawang. Sedangkan, Quagliarella tembakannya kembali ditepis oleh Sorrentino pada menit ke-18.

Juventus berhasil mencetak gol pada menit ke-27 lewat kaki Vucinic, sayang wasit menilai posisi Vucinic sudah dalam keadaan offside. Kedudukan pun masih tetap imbang tanpa gol.

Memasuki akhir babak pertama, para punggawa I Bianconeri masih menguasai jalannya pertandingan dengan terus menyulitkan barisan belakang tim tamu. Sedangkan, usaha Chievo selalu gagal di tengah jalan.

Juve kembali membuang peluang untuk mencetak gol usai umpan Quagliarella gagal dimaksimalkan oleh Giaccherini yang berada di kotak penalti Chievo pada menit ke-40. Permainan Chievo sedikit berujung kasar di menit-menit akhir babak pertama.

Kendati laga segera berakhir, Juve terus membuka peluang walau masih gagal dikonversi menjadi gol. Alhasil, laga pada babak pertama  berakhir dengan hasil imbang tanpa gol dari kedua tim.

Memasuki babak kedua, Juventus masih seperti babak pertama dengan menguasai jalannya pertandingan pada menit-menit awal babak kedua ini. Pada menit ke-51 Isla membuka peluang bagi Juve, tapi sepakannya masih melebar.

Menit ke-54 glirian Giaccherini yang gagal memanfaatkan peluang mencetak gol usai mendapat umpan terobosan dari Vucicin. Kiper Sorrentino tampil cukup apik laga kali dengan mematahkan peluang-peluang Juve, seperti tandukan dari Chiellini.

Akhirnya, Fabio Quagliarella memecahkan kebuntuan Juve dengan mencetak gol pada menit ke-62. Quagliarella berhasil mencetak gol lewat tendangan voli-nya usai mendapatkan umpan dari Chiellini.

Usai unggul 1-0, Juve kembali menggandakan gol pada menit ke-68. Lagi-lagi Quagliarella yang mencetak gol tersebut usai memanfaatkan dengan baik operan dari Kwadwo Asamoah.

Dengan unggul 2-0 para pasukan I Bianconeri terlihat begitu menikmati pertandingan. Sayang, hingga pertambahan waktu tiga menit berakhir tak ada lagi gol yang tercipta dan kedudukan tetap 2-0 bagi Juve.

Susunan Pemain
Juventus:
1 G. Buffon, 2 Lúcio, 19 L. Bonucci, 3 G. Chiellini, 33 M. Isla (Arturo Vidal’52), 8 C. Marchisio (Stephan Lichtsteiner ’73), 22 K. Asamoah, 24 E. Giaccherini, 6 P. Pogba, 9 M. Vucinic, 27 F. Quagliarella (Nicklas Bendtner ’80)

Chievo: 54 S. Sorrentino, 12     B. Cesar, 2 D. Dainelli (Gennaro Sardo’74), 13 B. Joki?, 21 N. Frey, 25 K. Vacek, 16 L. Rigoni, 56 P. Hetemaj (Paulo Rinaldo Cruzado Durand ’62), 6 M. Rigoni, 31 S. Pellissier, 77 C. Théréau (Davide Moscardelli ’70)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar