Cari Blog Ini

Sabtu, 29 September 2012

Jelang Sevilla vs Barcelona

Ambisi Samai Rekor Start Terbaik Klub


sports.okezone.com

SEVILLA – Terhitung sejak Sabtu ini, dalam sembilan hari ke depan Barcelona akan melakoni tiga laga keras dan tak mudah. Tiga laga itu adalah Sevilla (29/9), Benfica (2/10), dan tentu saja el clasico kontra rival bebuyutan Real Madrid (7/10).

Tiga laga ke depan ini punya arti krusial. Lawatan ke Sevilla membuka kesempatan bagi Barcelona menyamai rekor start terbaik klub yang ditorehkan pada musim 2009/2010 lalu saat masih dilatih Josep Guardiola.

Azulgrana tentu ingin menjaga rekor 100 persen selalu menang dari lima pertandingan awal di musim ini dan kemenangan lain di Ramon Sanchez Pizjuan akan menyamai rekor dua musim lalu.

Saat itu yang merupakan musim kedua Pep, Barcelona mengakhiri musim dengan rekor 99 poin. El Barca punya catatan bagus di markas Sevilla. Tahun lalu, Barcelona berhasil menang 2-0 atas klub yang berasal dari Andalusia itu berkat gol-gol Xavi dan Lionel Messi.

Namun, usai laga lawan Sevilla takkan ada waktu untuk beristirahat. Setelah berlatih pada Minggu keesokan harinya, skuad akan terbang ke Lisbon pada Senin menghadapi tuan rumah Benfica dalam ajang Liga Champions.

Terakhir kali, Blaugrana tampil di Estadio Da Luz adalah pada perempatfinal Liga Champions 2006. Saat itu skor 0-0 tapi Barca berhak lolos karena unggul agregat dan akhirnya keluar sebagai juara dengan mengalahkan Arsenal di final.

Pertandingan ketiga dan terbesar adalah el clasico melawan raksasa ibukota. Tak perlu dijabarkan lagi betapa masifnya laga ini. Yang jelas, bila mampu meraih kemenangan atas Sevilla dan El Real, raksasa Catalunya ini akan mencetak rekor start baru dengan tujuh kemenangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar