Cari Blog Ini

Senin, 24 September 2012

Liverpool vs Manchester United

Penalti RvP Permalukan Liverpool di Anfield


sports.okezone.com
Robin van Persie mencetak gol melalui titik putih. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL - Gol penalti penyerang Manchester United, Robin van Persie menjadi penentu kemenangan timnya atas Liverpool dengan skor 2-1. Satu gol United lainnya dicetak Rafael, sementara gol semata wayang Liverpool dicetak Steven Gerrard.

Pada pertandingan yang dilangsungkan di Anfield, Minggu (23/9/2012) malam WIB tersebut, Liverpool sebenarnya tampil menyerang dan sempat unggul lebih dulu. Namun, kelengahan di babak kedua membuat mereka harus menelan kekalahan ketiganya musim ini.

Babak I
Tampil di hadapan puluhan ribu pendukungnya, Liverpool langsung tampil menggebrak. Pada menit ke-7, Luis Suarez yang berada di sebelah kiri pertahanan United melepaskan tembakan. Namun, bola berhasil dimentahkan kiper United, Anders Lindegaard, untuk kemudian disapu bersih oleh pemain bertahan United.

Dua menit berselang, giliran kapten Steven Gerrard yang mendapat peluang emas. Mendapat umpan datar hasil tendangan penjuru, Gerrard melepaskan tembakan keras ke gawang United. Namun, bola hasil tendangannya masih melebar tipis, sehingga gawang Lindegaard pun masih aman dari gol.

Berikutnya, permainan masih dikendalikan tim tuan rumah. Pada menit ke-13, Borini, yang mendapat umpan dari Suarez, tinggal berhadapan dengan Lindegaard. Namun, eks striker AS Roma itu gagal menaklukan kiper asal Denmark tersebut.

Pada menit ke-25, Nani mengambil tendangan bebas bagi United. Namun, bola hasil sepakannya masih melebar di atas gawang Liverpool yang dikawal Pepe Reina. Kedudukan pun belum berubah, 0-0.

Pada menit ke-39, Liverpool terpaksa bermain dengan 10 pemain. Gelandang Jonjo Shelvey dikartu merah wasit usai melanggar keras Jonny Evans. Namun, hal tersebut tampaknya tak mempengaruhi daya serang Liverpool. Dan, pada menit ke-41, Suarez nyaris membuka keunggulan melalui tendangan bebas, namun bola masih bisa diblok Lindegaard. Hingga babak pertama usai, tak ada lagi peluang berbahaya dari kedua tim. Kedudukan pun tak berubah, 0-0.

Babak II
Baru satu menit babak kedua berjalan, Anfield bergemuruh. Steven Gerrard, yang berada di kotak penalti United, menahan bola dengan dadanya sebelum melepaskan tembakan terukur ke gawang Lindegaard. Liverpool unggul 1-0.

United, yang tertekan pada babak pertama, kini mampu tampil lebih terbuka dan teorganisir. Hasilnya, pada menit ke-51, mereka menciptakan gol balasan melalui kaki Rafael. Mendapat umpan dada dari Shinji Kagawa, Rafael melepaskan tembakan melengkung ke tiang jauh gawang Reina. Kedudukan berubah, 1-1.

Memasuki menit 65, Liverpool mendapat peluang melalui pemain yang baru masuk di paruh kedua, Suso. Menerima umpan datar Suarez, pemain asal Spanyol itu melepaskan tembakan keras ke gawang United. Namun, bola berhasil diantisipasi dengan baik oleh Lindegaard.

Keasyikan menyerang, Liverpool justru kewalahan saat tim tamu melakukan serangan balik. Memanfaatkan kesalahan para pemain Liverpool, Antonio Valencia menggiring bola hingga kotak penalti The Reds, sebelum akhirnya dilanggar Glen Johnson dan membuat wasit menunjuk titik putih. Robin van Persie yang menjadi algojo menuntaskan tugasnya dengan baik. Terhitung menit ke-81, United berbalik unggul 2-1.

Berikutnya, Liverpool tak berhenti berusaha untuk memperkecil ketertinggalan. Namun ketatnya lini pertahanan Setan Merah membuat mereka tak mampu menciptakan gol tambahan. Skor akhir, 2-1 untuk kemenangan United.
 
Susunan pemain:
LIVERPOOL: Reina, Johnson, Agger (Carragher 80’), Skrtel, Kelly, Gerrard, Allen, Shelvey, Sterling (Henderson 66’), Suarez, Borini (Suso 46’)
 
MAN. UNITED: Lindegaard, Ferdinand, Evans, Evra, Rafael (Welbeck 89’), Carrick, Valencia, Giggs, Nani (Scholes 46’), Kagawa (Chicharito 81’), van Persie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar