Cari Blog Ini

Rabu, 26 September 2012

Jelang Milan vs Cagliari

Memori Scudetto dan Tabu San Siro


detikSport

Milan - Meski punya catatan sangat impresif, AC Milan mungkin tak tenang saat menjamu Cagliari dalam lanjutan Liga Italia tengah pekan ini. Rossoneri masih dibayangi tabu San Siro.

San Siro menjadi sangat tidak ramah buat Milan di musim ini. Tiga pertandingan dilalui di stadion tersebut berujung dengan dua kekalahan atas Sampdoria dan Atalanta serta sekali imbang ketika menghadapi Anderlecth di Liga Champions.

Dua kekalahan kandang yang diderita Milan di awal musim ini sudah menyamai total kekalahan di laga home mereka sepanjang musim lalu. Di San Siro pada periode 2011/2012, anak didik Massimiliano Allegri meraih 12 kemenangan, lima hasil imbang dan dua kekalahan.

Soal rentetan hasil buruk di San Siro tersebut Milan harus segera bisa menghentikannya. Setelah cuma meraih satu kemenangan dari empat laga di awal musim ini, Rossoneri butuh segera bangkit untuk menjaga target tiga besar di akhir musim dan menghidupkan kembali kepercayaan diri, yang berangsung runtuh sepeninggal para bintang.

Milan sejatinya punya bekal sangat bagus karena mereka memang sangat dominan atas Cagliari. Dari 31 laga di San Siro, Milan berhasil meraih 19 kemenangan, sembilan hasil imbang dan cuma tiga kali kalah. Demikian dikutip dari situs resmi klub.

Musim lalu Diavolo Rosso menghajar Cagliari dengan 3-0 lewat gol-gol dari Zlatan Ibrahimovic, Antonio Nocerino dan Massimo Ambrosini. Hasil imbang terakhir kedua klub adalah di musim 1999-2000 dalam pertandingan yang berakhir 2-2. Sedangkan kali terakhir Milan kalah di kandang atas Cagliari adalah di 1 Juni 1997 , dengan skor 0-1.

Salah satu pertandingan kontrab Cagliari yang paling diingat Milanisti terjadi pada 14 Mei 2011 lalu. Ketika itu Milan yang sudah memastikan meraih Scudetto menyempurnakan pesta juara dan penyerahan trofi kampiun dengan kemenangan 4-1.

"Kami butuh untuk mematahkan tabu di San Siro pada hari Rabu nanti. Fans, yang benar-benar luar biasa sejauh ini, harus tetap mendukung tim di hari Rabu," ujar Allegri.

Meski masih banyak pemainnya yang cedera, ada kabar baik mendatangi Milan jelang laga tersebut. Robinho hampir dipastikan akan bisa kembali diturunkan.

"Dia punya kualitas yang hebat dan kami membutuhkannya di atas lapangan," sahut Stephan El Shaarawy menyambut kembalinya pemain depan Brasil itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar