Cari Blog Ini

Minggu, 23 September 2012

Pep: Saat Barca Menang, Saya Tak Bahagia

sports.okezone.com


Josep Guardiola. (Foto: Getty Images)

MEXICO CITY - Josep ‘Pep’ Guardiola mengungkapkan alasan mundur dari kursi kepelatihan Barcelona. Ia mengaku sudah kehilangan rasa dengan tim yang ia latih sejak 2008 itu.

Pep sendiri mengaku tak percaya bisa melatih Lionel Messi dkk untuk waktu yang cukup lama.  Hingga pada akhirnya, ia merasakan ada yang aneh pada emosinya, Pep mengaku tak sedih saat El Barca kalah dan tak bahagia saat timnya meraih kemenangan.

Mantan pemain AS Roma ini tengah menikmati kehidupannya yang sekarang ini. Oleh karena itu, dirinya masih belum terpikirkan untuk kembali melatih.

“Saya tak percaya bisa menghabiskan hidup saya dengan  melatih Barcelona. Saat itu adalah tahap kehidupan yang saya nikmati, tetapi tak lebih. Hingga akhirnya saya sampai pada saat saya tak lagi sedih ketika kami kalah ataupun bahagia di saat kami menang. Saya kehilangan rasa seperti dan itulah kenapa saya pergi,” ungkap Pep.

“Saya menikmati masa-masa yang indah di New York dan saya akan menetap di sana selama setahun. Seperti saya katakan, saya tak akan melatih tahun ini dan kemudian, jika saya merasa ingin melatih, saya akan melatih, tetapi tidak saat ini,” sambungnya.

Pria asal Spanyol ini juga mengungkapkan rahasia keberhasilan Barcelona saat masih ditangani dirinya hingga sukses meraih 14 trofi dari berbagai ajang.

“Mereka semua mencintai sepakbola. Itulah rahasia Barcelona, karena saat anda melakukan hal yang dicintai, maka semuanya akan berjalan dengan baik.Mereka akan datang berlatih dan berinisiatif melakukan latihan," ujarnya, seperti Marca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar