Cari Blog Ini

Senin, 24 September 2012

Jelang Rayo Vallecano vs Real Madrid

Sempat Tertunda Laga Digelar Malam Ini Waktu Setempat

sports.okezone.com
Para pemain Real Madrid tengah berlatih di Estadio de Vallecas. Di bagian lain stadion, keadaan gelap karena lampu padam/Getty Images

MADRID – Laga pekan kelima La Liga antara Rayo Vallecano menghadapi Real Madrid yang sempat ditunda karena terputusnya kabel listrik untuk lampu stadion akhirnya diputuskan digelar hari ini.

Pihak Professional Footbal League (LFP) menjadwalkan laga digelar pukul 19.45 waktu setempat atau pukul 00.45 WIB dinihari nanti. Seperti dkutip dari situs resmi Real Madrid, Presiden LFP menjamin pertandingan akan berjalan lancar dan berjanji akan bertanggung jawab bila insiden serupa terjadi lagi.

Dengan demikian, laga akan tetap digelar pada malam hari. Padahal, Jose Mourinho sempat khawatir problem elektrik tersebut belum diselesaikan dan meminta laga digelar sore hari atau pukul 17.00 waktu setempat.

Hanya saja, kubu Rayo keberatan karena bila digelar sore hari akan ada banyak fans yang tidak bisa datang menyaksikan langsung pertandingan ke stadion. Rayo mengatakan tiket laga pada Minggu kemarin tetap valid digunakan Senin ini.

Laga derby kedua Si Putih ini—setelah kalah 0-1 di markas Getafe—seharusnya dilangsungkan pukul 01.00 WIB dinihari kemarin di Estadio de Vallecas. Namun, secara tak terduga laga tak jadi digelar karena adanya aksi vandalisme berupa pemotongan kabel untuk lampu stadion.

Gara-gara aksi sabotase tersebut, Estadio de Vallecas sempat semi-gelap karena beberapa lampu padam dan para fans mesti tertahan di luar stadion. Presiden Rayo Raul Martin Presa mengaku baru menyadari hal tersebut beberapa saat jelang pertandingan dan tak mampu memperbaiki problem itu tepat waktu.

Para pemain Madrid, seperti Cristiano Ronaldo, Marcelo, Karim Benzema, Semi Khedira, Luka Modric, Mesut Ozil, Kaka, Pepe, dan Michael Essien pun hanya berlatih ringan di lapangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar