Cari Blog Ini

Sabtu, 22 September 2012

"Carrera Sudah Jadi Pelatih Sejak Masih Pemain"

sports.okezone.com


Caretaker Juventus Massimo Carrera (Foto: Reuters)

TURIN - Penampilan Massimo Carrera di kursi kepelatihan Juventus cukup baik. Hingga kini, asisten Antonio Conte yang ditugaskan menukangi Juve untuk sementara waktu mampu menjaga stabilitas permainan Bianconeri.

Mulai awal musim ini, Carrera mendapat tugas mengisi kursi kepelatihan Juve selama 10 bulan ke depan, lantaran Conte yang berstatus pelatih utama harus menjalani sanksi akibat keterlibatannya dalam skandal Scommessopoli.

Sempat diragukan, Carrera justru mampu membuktikan kualitasnya sebagai pelatih jempolan. Dari total empat laga yang telah dilakoninya, pria 48 tahun ini belum tersentuh kekalahan. Tiga diantaranya bahkan dilewati dengan kemenangan.

Performa apik Carrera ini pun sontak menuai banyak pujian. Salah satunya datang dari Emiliano Mondonico, pelatih Carrera saat masih berkarier sebagai pemain di klub Atalanta.

“Carrera sudah menjadi pelatih sejak dia masih sebagai pemain di Atalanta,” tutur Mondonico dikutip Football-Italia, Sabtu (22/9/2012).

“Bisa Anda lihat, dia tengah menuju tahapan berikutnya dalam karier, dan saya rasa dia melakukannya dengan cara yang terbaik,” sambung mantan pelatih Atalanta itu.

“Tentu, kita juga tak boleh lupa bahwa jika Juve terus mempertahankan performa apik, itu juga berkat Conte yang terus melatih sepanjang pekan,” imbuhnya.

Sekarang yang jadi pertanyaan banyak kalangan, apa yang akan dilakukan Carrera apabila nanti Conte kembali dari masa hukumannya. Kembali jadi asisten, atau mencari tantangan baru dengan menukangi klub lain. Dengan catatan apik yang ditorehkannya sejauh ini, rasanya Carrera tidak akan kesulitan mencari klub.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar