Cari Blog Ini

Selasa, 25 September 2012

Deportivo La Coruna vs Sevilla

Taklukkan Depor, Sevilla Masuk Empat Besar


sports.okezone.com
Alvaro Negredo usai laga kontra Deportivo La Coruna (Foto: Reuters)

LA CORUNA – Sevilla sukses menaklukkan tuan rumah Deportivo La Coruna dengan skor 2-0 dalam laga lanjuta kompetisi La Liga, Selasa (25/9/2012) dini hari WIB di Estadio Riazor. Dua gol Sevilla dicetak Alvaro Negredo dan Ivan Rakitic.

Dengan kemenangan ini membuat Sevilla merangkak naik ke posisi empat besar klasemen sementara La Liga dengan mengumpulkan 11 poin dari hasil lima pertandingan.

Sevillistas mengambil inisiatif untuk bermain menyerang sejak peluit pertama dibunyikan. Sebuah peluang pada menit ke-13 nyaris membuat mereka unggul, sayang tembakan Rakitic masih dibendung oleh kiper Deportivo, Daniel Aranzubia.

Tekanan kembali dilakukan anak-anak asuhan Michel Gonzales demi merobek jala gawang tim tuan rumah. Kali ini Jesus Navas yang mendapat sebuah peluang, namun tendangan winger internasional Spanyol itu masih membentur tiang gawang.

Deportivo bukan tanpa peluang, gawang Sevilla juga sempat terancam pada menit ke-25 ketika sepakan keras Carlos Marchena masih bisa diselamatkan kiper Sevilla, Andres Palop.

Peluang lain Deportivo didapat Abel Aguilar pada menit ke-41, tapi bola masih mengenai mistar gawang Sevilla. Hingga babak pertama usai, skor masih 0-0.

Babak kedua

Sevilla mencoba melakukan pendekatan berbeda dalam menekan Deportivo. Mereka lebih memilih mengandalkan serangan balik untuk mengancam gawang tim tuan rumah.

Permainan Super Depor pun lebih dominan di babak kedua ini, tapi mereka kerap kali gagal dalam penyelesaian akhir. Malah Sevilla yang akhirnya sukses merobek gawang Deportivo pada menit ke-76.

Adalah Negredo yang membawa Sevilla memimpin 1-0 dengan memanfaatkan umpan silang Cicinho dari skema serangan balik. Gol tersebut menambah kepercayaan diri para pemain Sevilla.

Alhasil, pada menit ke-84 Sevilla berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui Rakitic. Gol ini langsung meruntuhkan mental para punggawa Deportivo dan mereka kian tampak kesulitan membalas gol Sevilla.

Hingga peluit panjang dibunyikan tanda laga usai, skor 2-0 untuk keunggulan Sevilla tetap bertahan. Kekalahan ini membuat Deportivo terdampar di peringkat kesepuluh dengan hanya mengoleksi enam poin.

Susunan pemain kedua tim:


Deportivo: 1-Daniel Aranzubia, 2-Manuel Pablo, 3-Evaldo, 6-Aythami Artiles Oliva, 24-Carlos Marchena, 9-Pizzi, 10-Juan Dominguez (8-Andre Santos 87), 14-Abel Enrique Aguilar Tapias, 16-Bruno Gama, 11-Riki (25-Nelson Miguel Castro Oliveira 61), 21-Juan Carlos Valeron (18-Javier Camunas 78).

Sevilla: 1-Andres Palop, 3-Fernando Navarro, 4-Emir Spahic, 21-Cicinho, 24-Alberto Botia, 7-Jesus Navas, 8-Gary Medel, 12-Hedwiges Maduro (6-Campana 79), 15-Piotr Trochowski (14-Manu 73), 9-Alvaro Negredo, 11-Ivan Rakitic (22-Geoffrey Kondogbia 87).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar