Cari Blog Ini

Sabtu, 29 September 2012

Modric vs Oezil, Mau Mulai Coba Kaka, Mou?

detikSport



Madrid - Mesut Oezil dan Luka Modric masih bergantian mengisi satu posisi di lini tengah Real Madrid. Ketika Jose Mourinho memuji Kaka baru-baru ini, adakah pemain Brasil itu akan dapat kesempatan lagi?

Apa yang dianalisis banyak orang di akhir Agustus, ketika Mourinho merekrut Modric dari Tottenham Hotspur, sejauh ini terbukti. Gelandang internasional itu akan "mengambil" sebagian lahan Oezil, yang selama dua tahun terakhir tak tergantikan.

Faktanya, sejak Modric bergabung ke Santiago Bernabeu, ia dan Oezil tak pernah diturunkan berbarengan dari awal pertandingan. Jika yang satu jadi starter, satunya lagi tetap akan diturunkan tapi di babak kedua.

Partai debut Modric cuma sekitar 10 menit, ketika Madrid mengalahkan Barcelona 2-1 di leg kedua Piala Super Spanyol. Di laga itu ia masuk ke lapangan menggantikan Oezil.

Di pertandingan berikutnya Modric dijadikan starter oleh Mourinho, lalu diganti Oezil di menit 58. Hasilnya, Madrid menang 3-0 atas Granada.

Selanjutnya, melawan Sevilla, giliran Oezil dimainkan dari menit pertama, Modric masuk di babak kedua. Hasilnya, Madrid kalah 0-1.

Yang unik, di pertandingan pertama Madrid di Liga Champions, kedua pemain tersebut dibangkucadangkan! Mourinho menguatkan tengah lapangan dengan memainkan Michael Essien, menggabungkannya dengan Sami Khedira dan Xabi Alonso. Modric dan Oezil tetap dimainkan di babak kedua, Madrid menang 3-2 atas Manchester City.

Pekan lalu Mourinho kembali memilih Modric menjadi starter melawan Rayo Vallecano. Di babak pertama Madrid mencetak satu gol. Lalu Modric diganti Oezil di menit 64, dan Madrid mencetak satu gol lagi di menit 70 untuk mengakhiri laga dengan kemenangan 2-0.

Apakah ini pertanda Mourinho belum "siap" mencoba menduetkan Oezil dan Modric sebagai starter? Ataukah hal itu memang bukan sebuah kebutuhan buat El Real?

"Masalah" lain, Kaka baru-baru ini menunjukkan betapa dia sangat profesional dan tetap menunggu kesempatan untuk dimainkan juga oleh Mourinho di pertandingan kompetitif. Saat dilibatkan di pertandingan eksebisi Trofeo Bernabeu melawan klub Kolombia, Millonarios, dua hari lalu, pemain terbaik dunia 2007 itu "mengamuk". Ia mencetak tiga gol untuk memotori kemenangan Madrid dengan skor akhir 8-0.

"Kaka main bagus, seperti semua pemain lain yang tampil... Performa Kaka dan mereka sangat baik. Ini cuma bisa terjadi karena mereka bekerja keras, seperti halnya mereka yang jarang dimainkan. Kaka dan yang lain cukup membuatku memikirkan mereka. Aku pasti akan memikirkan mereka sebelum membuat daftar skuat," tutur Mourinho.

Kaka belum sekalipun dimainkan barang semenit pun di pertandingan resmi Madrid di musim ini, walaupun hampir selalu berada di bangku cadangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar