Cari Blog Ini

Senin, 24 September 2012

Inter Milan vs Siena

Inter Tersungkur di Giuseppe Meazza


sports.okezone.com
Diego Milito & Esteban Cambiasso meratapi kekalahan Inter (Foto: Reuters)

MILAN – Inter Milan tak berdaya dipermalukan 0-2 oleh tamunya, Siena dalam pertandingan lanjutan Serie A Italia di Giuseppe Meazza, Minggu (23/9/2012) malam WIB. Gol Siena dicetak Simone Vergassola pada menit ke-73 dan Francesco Valiani masa injury time.

Bermain di kandang sendiri tak membuat Inter dengan mudah menguasai pertandingan. Siena mampu memberikan perlawanan sengit kepada tim asuhan Andrea Stramaccioni tersebut.

Pertahanan Siena yang disiplin membuat Nerazzurri kesulitan masuk ke kotak penalti tim asuhan Serse Cosmi itu untuk memberikan ancaman. Selain itu, penampilan kiper Siena, Gianluca Pegolo juga cemerlang di bawah mistar gawang.

Hal itu terbukti dari dua peluang bagus yang didapat La Beneamata dan keduanya mampu dihalau kiper asal Italia ini. Yang pertama lewat Esteban Cambiasso pada menit ke-26, dengan gemilang bisa dihalau Pegolo.

Peluang kedua melalui Wesley Sneijder pada menit ke-30, tapi tendangan pemain asal Belanda itu juga masih diblok Pegolo. Sedangkan serangan balik Siena juga belum membuahkan hasil.

Hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir, skor masih 0-0.

Babak kedua

Di awal babak kedua, Inter mencoba bermain lebih ofensif, beberapa kali lini belakang Siena terancam leat serang yang dibangun Sneijder dan Antonio Cassano. Namun, berulangkali pula gagal.

Siena sendiri lebih sering memainkan serangan balik untuk memberikan efek kejut pada pertahanan Nerazzurri. Pertahanan Inter yang digalang Andrea Ranocchia dan Juan Jesus juga tampak tak terlalu kokoh, mereka terlihat kurang kompak di belakang.

Gawang Inter malah bobol pada menit ke-73 melalui Simone Vergassola. Gol berawal dari aksi Alessandro Rosina yang merangsek masuk ke pertahanan Inter, lalu memberikan bola kepada Emanuele Calaiò, yang kemudian melakukan umpan satu dua dengan Vergassola.

Sebuah gol yang mengejutkan untuk Inter. Setelah itu, meski mencoba menyerang, percobaan Nerazzurri selalu gagal merobek jala gawang Siena. Sebuah kesempatan didapat Cassano pada menit ke-84, tapi bola masih melambung di atas mistar gawang.

Siena malah berhasil menggandakan keunggulan mereka menjadi 0-2 pada masa injury time lewat Francesco Valiani yang memanfaatkan umpan silang Alessio Sestu dari sisi kiri pertahanan Inter. Gol tersebut semakin membenamkan Inter yang pada laga itu tak memainkan kapten mereka, Javier Zanetti.

Hingga wasit meniup peluit panjang, Siena akhir berhasil mempermalukan Inter dengan skor 2-0 meski bertindak sebagai tim tamu.

Susunan pemain kedua tim:

Inter: 1 Handanovic; 55 Nagatomo, 23 Ranocchia, 40 Juan Jesus, 31 Pereira; 19 Cambiasso, 21 Gargano (Coutinho 80), 14 Guarin (Álvarez 56); 10 Sneijder; 99 Cassano (Livaja 85), 22 Milito

Siena: 25 Pegolo; 13 Neto, 24 Paci, 18 Felipe; 6 Angelo; 8 Vergassola, 10 D'Agostino (Rodríguez 55), 57 Ze Eduardo (Valiani 80), 3 Del Grosso; 27 Rosina (Sestu 88), 11 Calaiò

Tidak ada komentar:

Posting Komentar