Cari Blog Ini

Rabu, 26 September 2012

Wenger Tepis Kesampingkan Arshavin

sports.okezone.com


Andrey Arshavin (Foto:Dailymail)

LONDON – Arsene Wenger menegaskan bahwa dia tidak mengesampingkan kehadiran Andrey Arshavin di skuad Arsenal. Untuk itu, pelatih The Gunners itu berencana akan menurunkan pemain 31 tahun itu di laga yang akan dilakoni Arsenal selanjutnya.

Seperti diketahui, Arshavin memulai musim baru ini dengan catatan bermain selama 14 menit saja, dengan turun menggantikan Theo Walcott pada menit ke-76. Kala itu, Arsenal menjamu Sunderland di laga perdana Premier League musim 2012/13.

Selebihnya, nama Arshavin malah jarang dimasukkan dalam tim utama The Gunners. Terakhir, pemain internasional Rusia ini kembali menjadi penghias bangku cadangan, saat Arsenal membantai Southampton 6-1 pada laga keempat Premier League, Sabtu (15/9) lalu.

“Secara pribadi, saya sangat respek kepada Andrey Arshavin. Dia selalu tidak peduli dengan kabar buruk yang beredar dan menimpa dirinya. Kabar itu malah menjadikannya sebagai pekerja keras di sesi latihan tiap harinya. Dia adalah 200 persen pesepakbola profesional,” ujar Wenger, sebagaimana dikutip Tribalfootball, Rabu (26/9/2012).

“Saat ini, dia adalah korban dari ketatnya persaingan di kompetisi level tertinggi. Dia sangat dihormati oleh semua orang yang berada di ruang ganti, terutama oleh para staf,” sambung pelatih berkebangsaan Prancis itu.

Untuk itu, Wenger berencana akan memasukkan nama Arshavin di skuad utama The Gunners, saat tim asuhannya itu menghadapi Coventry City di gelaran Capital One Cup atau dulu dikenal Carling Cup, pada Kamis (27/9) dini hari.

“Saya merasa, dia tidak bahagia. Sebab, dia tidak diberi kesempatan bermain. Padahal, dia sangat jatuh cinta dengan sepakbola dan dia terus berlatih tiap harinya dengan 100 persen komitmen dalam dirinya. Saya tentunya bahagia bisa memberikan kesempatan bermain di pertandingan Rabu (waktu setempat-red) nanti,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar