Cari Blog Ini

Minggu, 23 September 2012

Jelang Liverpool vs Manchester United

Mengandalkan Rapor Bagus Suarez dan Van Persie


detikSport

Liverpool - Luis Suarez mencetak 7 gol dari 11 pertandingan terakhirnya di liga, Robin van Persie empat kali menjebol gawang Liverpool dari 5 penampilannya melawan The Reds.

Apa lagi catatan yang tersaji terkait big match Liverpool kontra Manchester United malam ini, Minggu (23/9/2012), berikut ini rangkumannya yang dilansir BBC:


Head-to-head

- Ini adalah pertandingan ke-186 di antara dua tim tersukses dalam sejarah Liga Inggris ini. MU masih unggul dengan 72 kemenangan berbanding 62. Sisanya, 51 kali, berakhir seri.

- Pertemuan pertama kedua tim terjadi pada April 1894, ketika Liverpool menang 2-0 di playoff, yang membuat mereka promosi, sedangkan MU terdegradasi.

- Liverpool tak terkalahkan dalam 5 pertandingan terakhir mereka melawan MU di Anfield. Mereka menang 4 kali, seri sekali.

- Kemenangan terakhir MU atas Liverpool di Merseyside terjadi pada Desember 2007, melalui gol tunggal Carlos Tevez. Pada pertemuan terakhir mereka di Liga musim lalu, kedua tim bermain 1-1.

- Ada empat kartu merah pada 5 partai terakhir mereka di Premier League di Anfield: 3 untuk MU, satu untuk tuan rumah.

Liverpool

- Liverpool gagal menang di 4 laga pertamanya di liga musim ini, dan itu adalah yang pertama mereka alami dalam 101 tahun. Mereka pernah tak menang berturut-turut di lima pertandingan pertamanya di awal musim, yakni 2 seri dan 3 kalah, pada musim 1911/1912.

- "Si Merah" cuma menang satu kali dari 7 laga kandang terakhirnya di liga. Dari total 11 partai terakhirnya di Anfield, mereka hanya meraup 10 poin dari maksimal 33 di Anfield. (W2, D4, L5).

- Luis Suarez mencetak 7 gol dari 11 pertandingan terakhirnya di Premier League. Dia melepaskan 13 shot on target di musim ini, terbanyak di antara pemain-pemain lain.


Manchester United

- Dari lima pertandingan tandang terakhirnya di liga, MU tiga kali kalah dengan skor 1-0, sejak April.

- Meski demikian, mereka memenangi 17 dari 23 pertandingan liganya di tahun 2012, meraup 53 poin.

- Sejak musim lalu MU mendapatkan 13 hadiah penalti, paling banyak di antara tim-tim lain.

- Robin van Persie mencetak empat gol dari lima pertandingan liga terakhirnya melawan Liverpool.

- Nemanja Vidic dikartu merah tiga kali dari penampilannya melawan Liverpool.

- Jika diturunkan, Michael Carrick akan memainkan pertandingannya yang ke-350 di Premier League.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar