Cari Blog Ini

Senin, 24 September 2012

'Rumah' yang Tak Ramah buat Duo Milan

sports.okezone.com
Stadion San Siro tampak dari tribun (Foto: Google)

Setiap tim umumnya selalu mampu tampil maksimal dan kebanyakan meraih hasil positif saat bermain di kandangnya. Namun, opini tersebut ternyata tidak berarti buat dua klub sekota, AC Milan dan Inter Milan.

Ya, di musim ini, Milan dan Inter seakan tampil tanpa taji saat bermain di kandangnya, Stadion San Siro atau juga dikenal Giuseppe Meazza. Fakta mencatat, di musim ini kedua tim sama sekali belum meraih kemenangan di Stadion yang kini menggunakan Desso GrassMaster (campuran antara rumput asli dan buatan itu).

Milan sejauh ini sudah mementaskan tiga pertandingan di San Siro ( dua di Serie A dan satu Liga Champions). Hasilnya, I Rossoneri hanya mampu memetik satu hasil imbang lawan Anderlecht, sementara dua laga lainnya berakhir dengan kekalahan. Parahnya lagi, dari tiga laga itu anak-anak asuh Massimiliano Allegri tidak mampu mencetak satu gol pun.

Setali tiga uang dengan Milan, saudara mudanya, Inter Milan juga tidak mampu menjaga keangkeran Giuseppe Meazza. Dari total lima laga yang telah dilakoni di semua ajang, I Nerazzurri hanya mampu mengais dua hasil imbang dan tiga kali kalah.

Terakhir, klub besutan pelatih muda Andrea Stramaccioni harus menelan malu di depan publik Meazza usai dipermalukan klub papan bawah, Siena dengan skor 2-0.

Jika duo Milan tengah tidak bersahabat dengan markasnya, rival utama mereka Juventus sedang menjalani masa-masa indah di markas barunya, Juventus Stadium. Di musim ini, Juve sukses memetik kemenangan dari dua laga kandang yang mereka jalani. Totalnya, sejak kembali digunakan pada musim lalu, Juve memetik 17 kemenangan dari 24 laga di semua ajang.

Hasil dari rekor gemilang di kandang membuat Juve kini nyaman di puncak klasemen sementara Serie A dengan poin sempurna 12 dari empat pertandingan. Sementara duo Milan? Masih terpuruk! Inter masih tercecer di urutan enam dengan raihan 6 poin, sementara Milan lebih buruk lagi. Armada Il Diavolo terjerembab di posisi 15 dengan koleksi hanya tiga poin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar