Cari Blog Ini

Senin, 24 September 2012

Messi vs Ronaldo Magnetnya El Clasico

sports.okezone.com



TEHERAN – Persaingan antara Real Madrid dan Barcelona memang tengah bergejolak. Keadaan ini diamini oleh mantan entrenador Madrid, Carlos Queiroz. Para pemain seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi merupakan salah satu magnet, betapa kentalnya rivalitas kedua klub.

Sebagai mantan pelatih El Real meski hanya semusim (2003-2004), Queiroz cukup memperhatikan perkembangan sepakbola Spanyol yang saat ini hanya tertuju kepada dua klub saja, yaitu Madrid dan Barca.

Dalam tiga musim, Barca begitu perkasanya merajai Spanyol dan bahkan dunia. Mereka meraih 14 trofi saat diarsiteki Josep Guardiola. Sementara El Real yang hanya menjadi bayang-bayang Barca, kini berupaya mematahkan dominasi yang dilakukan Blaugrana.

“Mereka (Madrid dan Barcelona) memiliki perbedaan yang mendasar. Barcelona memiliki pemain hebat seperti Lionel Messi, Xavi Hernandez, dan Andres Iniesta, yang membawa mereka mengoleksi banyak gelar dalam beberapa musim belakangan ini,” ucap Queiroz, seperti dilansir FIFA, Senin (24/9/2012).

“Sementara Real, mereka tengah menemukan identitas mereka. Meskipun, mereka mampu mematahkan dominasi Barcelona, serta kepada para pemain yang tampil sempurna. Saya pikir dua tim ini merupakan yang terbaik di dunia saat ini,” sambungnya.

Persaingan yang bertajuk El Clasico ketika dua tim ini bertanding, tak lepas dengan persaingan dua ikon mereka, Messi dan Ronaldo. Bagi Queiroz, kedua pemain itu memang sangat menentukan panasnya atmosfer di tubuh tim masing-masing.

“Messi dan Ronaldo adalah rajanya sepakbola. Mereka memiliki persaingan yang tepat, tapi di Olahraga kami, mereka berdua sangat dibutuhkan,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar