Cari Blog Ini

Sabtu, 29 September 2012

Jelang Norwich vs Liverpool

Segera Raih Poin Penuh, lalu 'Si Merah' Bisa Bangkit


detikSport

Norwich - Tiga poin dari lawatan ke Norwich City adalah sesuatu yang sangat penting bagi Liverpool, karena hanya kemenangan yang bisa membangkitkan 'Si Merah' yang kini tengah terpuruk.

Hanya meraih dua poin dari lima laga sejauh ini di Liga Inggris membuat Liverpool terpuruk di posisi ke-18 alias Zona Degradasi. Bukan awal yang baik mengingat misi mereka musim ini adalah memperbaiki peringkat setelah hanya finis di urutan 8 musim lalu.

Permainan sudah mulai membaik dan pola yang diterapkan Brendan Rodgers sebagai manajer baru sudah dipahami oleh Steven Gerrard dkk. Namun, boleh jadi keberuntungan belum berpihak pada kubu The Reds seperti halnya pekan lalu saat mereka merasa dicurangi wasit Mark Hasley, yang membuat Liverpool kalah 1-2 dari Manchester United.

Atau soal finishing para pemain mereka yang masih buruk di mana rasio rata-rata setiap pertandingan adalah di bawah 30 persen. Hal ini yang harus segera diperbaiki saat melawan Norwich di Carrow Road, Sabtu (29/9) minggu WIB.

Kemenangan wajib diraih oleh Liverpool jika tak ingin kian terpuruk dan Gerrard meminta rekan-rekannya untuk berusaha keras meraihnya. Apalagi setelah Norwich, Liverpool "cuma" menghadapi Stoke City serta Reading yang di atas kertas bisa diatasi sekaligus mengatrol posisi mereka di klasemen.

"Kami punya rangkaian pertandingan di mana ada banyak poin yang seharusnya kami bisa ambil, namun akan semakin sulit jika kami tidak segera meraih kemenangan. Jadi penting bagi kami meraih poin maksimal saat melawan Norwich," tukas Gerrard di Sky Sports.

"Jika Anda melihat performa saat melawan City dan United, kami seharusnya mendapat enam poin lebih. Jadi ini bukan soal 'mereka bukan lawan kami lagi, jadi mari kita kalahkan tim yang seharusnya kami kalahkan.' lanjutnya.

"Aku pikir yang harus kami lakukan adalah tetap bermain seperti yang sudah kami lakukan dan kami berharap bisa mendapatkan keberuntungan, keputusan wasit yang menguntungkan kami dan kami bisa meraih poin penuh."

Musim lalu Liverpool menang tiga gol tanpa balas di tempat yang sama lewat hat-trick Luis Suarez. Bisakah Suarez plus Liverpool kali ini melakukannya lagi? Kita tunggu saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar