Cari Blog Ini

Kamis, 16 Juni 2011

Peremajaan Skuad, United Tawar Bintang Muda Lens


sports.okezone.com
MANCHESTER - Manchester United terus melakukan pergerakan di lantai bursa guna memperkuat skuadnya musim depan. Kali ini, radar Sir Alex Ferguson tertuju pada bintang muda Lens, Raphael Varane.

Pelatih kawakan asal Skotlandia ini nampaknya serius melakukan peremajaan skuad terutama di lini belakang, menyusul bakal dibuangnya para pemain yang dinilai tidak memberikan kontribusi maksimal. Setelah mendatangkan bek muda Blackburn Rovers, Phil Jones, Senin lalu, kali ini, United dikabarkan mengincar satu lagi bek muda, yaitu Varane dari Lens.

Sebagai bentuk keseriusannya, United telah mengajukan penawaran resmi sebesar 10.5 juta euro kepada manajemen Lens untuk memboyong bek 18 tahun tersebut, demikian sebagaimana dilaporkan L’Equipe, Kamis (16/6/2011).

Sebenarnya, Varane masih memiliki kontrak hingga 2015 bersama Lens. Namun, bek yang biasa berposisi di sentral pertahanan ini diprediksi bakal mengambil peluang hengkang ke United, menyusul terdegradasinya Lens dari Ligue 1, kompetisi tertinggi di Prancis.

Namun, United diyakini harus bergerak cepat untuk mengamankan servis pilar Timnas Prancis U-21 ini. Pasalnya, sejumlah klub elit seperti Manchester City, Arsenal, Real Madrid, Olympique Lyonnais dan Paris St Germain juga menaruh minat kepada Varane yang punya postur ideal sebagai bek tengah (191cm).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar