Cari Blog Ini

Rabu, 29 Juni 2011

Janji Gerrard untuk Liverpudlian


sports.okezone.com
LIVERPOOL – Liverpool mengalami dua musim terakhir yang suram. Di masa kampanye 2009-2010, The Reds terlempar dari zona The Big Four, dan torehan buruk itu kembali terjadi di musim 2010-2011.

Meski terlempar dari Liga Champions, di musim 2010-11, The Reds masih bisa berkiprah di Eropa melalui Europa League. Kini kubu Merseyside bahkan kehilangan tiket ke kompetisi kasta kedua Benua Eropa itu.

Berbagai persoalan menjadi kambing hitam kegagalan Liverpool. Mulai dari minimnya belanja pemain di musim lalu, serta hengkangnya sejumlah pilar seperti Mascherano dan Xabi Alonso.Persoalan di kursi pelatih dan proses perpindahan kepemilikian klub juga menambah persoalan The Reds.

Tapi memasuki musim yang baru, optimisme kembali merebak dalam dada kapten Steven Gerrard. Gelandang andalan Inggris ini melihat situasi klub sudah kondusif untuk kembali bertarung di Premier League.

“Apa yang bisa saya sampaikan kepada fans adalah Liverpool akan kembali merebut trofi sesegera mungkin karena kami berada di jalur yang tepat,” kata Gerrard kepada The Sun, seperti dikutip Goal, Rabu (29/6/2011).

Alasan Gerrard, The Reds kini memiliki pemain-pemain hebat di mana musim lalu Luis Suarez dan Andy Caroll telah didatangkan ke Anfield Stadium.

Masalah pelatih juga sudah teratasi dengan bergabungnya Kenny Dalglish menggantikan Roy Hodgson. Di pertengahan musim lalu, Dalglish dinilai memberikan harapan besar bagi kebangkitan The Reds.Terlebih pemilik lama Tom Hicks dan George Gillet telah keluar dari Merseyside.

“ Kami memiliki pemain-pemain hebat, struktur klub juga sehat dari pucuk hingga dasar. Ketika itu yang terjadi dalam tim, maka tim tidak akan jauh-jauh dari trofi,” tambahnya.

“Kami akan menjadi juara lagi tapi sulit dikatakan karena hal itu menambah beban besar kepada tim,” ujar Gerrard.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar