Cari Blog Ini

Senin, 20 Juni 2011

McLeish: Sulit Menolak Tawaran Villa


sports.okezone.com
BIRMINGHAM – Alex McLeish yang sebelumnya mendapat cercaan karena memutuskan kontraknya secara sepihak dengan Birmingham City, akhirnya mengutarakan alasan utamanya hengkang dari St. Andrews Ground. Tantangan baru menjadi pertimbangan utama berpaling ke Aston Villa.

Setelah resmi menjadi manajer baru Aston Villa, McLeish mengaku, keputusannya menyebrang menuju rival sekota dilakukannya semata untuk mencari tantangan baru sebagai sarana aktualisasi diri dan ajang pembuktiannya untuk menjadi pelatih handal.

“Biarkan saya membuktikannya kepada diri saya dan saya akan memberikan lebih banyak kemenangan. Ini bukan kasus untuk menunjukkan kepada fans yang salah. Saya ingin maju bersama mereka dan membuktikan saya orang yang tepat untuk melakukan pekerjaan ini,” jelas McLeish di Football365, Selasa (21/6/2011).

McLeish pun coba memberikan pengertian kepada publik St. Andrews Ground yang menganggapnya sebagai pengkhianat. Dia mendeskripsikan tantangan mutlak diperlukan dalam sepakbola. Sesuai filosofi tuntutan profesi yang digelutinya.

“Saya dapat memahami gairah dan emosi dalam sepakbola. Selama itu tidak keluar kendali, saya bisa memahami perasaan mereka. Apakah saya terganggu olehnya? Tidak. Apakah saya telah mengetahui sebelumnya? Ya, saya benar-benar berharap untuk meraih tantangan,” tutur pelatih yang sukses mengantarkan Birmingham meraih Carling Cup edisi 2010/11.

McLeish pun bertekad bisa meraih sukses bersama Villa, sama seperti kontribusi yang diberikan dirinya saat masih berstatus sebagai juru tak-tik Birmingham. “Untuk berpikir bahwa saya merasa mampu mengelola dua tim tersebut (Birmingham dan Villa) merupakan sebuah kehormatan besar,” sambungnya.

“Saya tidak mengatakan itu adalah keputusan yang sulit dalam karier saya. Tetapi yang sukar, tidak setipa hari Anda ditawari pekerjaan seperti ini. Tidak ada cara yang bisa saya lakukan untuk menolak menjadi pelatih Villa,” tutup McLeish.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar