Cari Blog Ini

Minggu, 26 Juni 2011

Jelang Copa America 2011


Ambisi Messi di Copa America
sports.okezone.com
BUENOS AIRES - Lionel Messi masih punya 'hutang' kepada publik Argentina. Megabintang Barcelona ini pun bertekad melunasi hutangnya tersebut dengan mengantar Albiceleste meraih sukses di pentas Copa America 2011.

Dalam beberapa tahun terakhir, Messi memang sukses menyihir publik sepakbola dengan aksi atraktif nan menawan dalam membantu Barcelona meraih kejayaannya. Namun, meski mereguk sukses besar bersama klub, Messi belum bisa memberikan yang terbaik buat tanah kelahirannya. Ya, Messi belum pernah mengantar tim senior Argentina merebut gelar juara.

Meski belum mampu menghadirkan prestasi buat timnas, namun Messi tetap mendapat sambutan hangat dari publik Argentina. Merasa terharu dengan dukungan publik, striker yang beberapa hari lalu baru genap berusia 24 tahun ini bertekad membayar kepercayaan fans dengan membawa Argentina merebut trofi Copa America. Kebetulan, pada ajang prestisius benua Amerika yang akan dimulai per 1 Juli nanti, Argentina berstatus sebagai tuan rumah.

“Saya tidak pernah merasa sangat dicintai oleh publik Argentina. Itu (timnas) merupakan satu-satunya tempat di mana sebelumnya saya tidak diperlakukan dengan kasih sayang yang sama seperti di Barcelona,” tuturnya sebagaimana dikutip Goal, Minggu (26/6/2011).

“Saya selalu jadi bahan perbincangan saat tampil bersama Argentina, karena saya belum memenangi apapun (untuk Argentina). Saya sudah memenangi segalanya bersama klub (Barcelona). Dan harapan saya, kini saya bisa melakukan hal yang sama (untuk Argentina),” sambungnya.

“Impian terbesar saya saat ini adalah memenangi Copa America. Kami tahu, seberapa berartinya (Copa America) buat saya dan tentunya publik Argentina. Ini merupakan target utama saya bersama seluruh pemain hebat lainnya dalam skuad (Argentina),” pungkas bintang yang digadang-gadang bakal kembali merebut trofi FIFA Ballon d’Or tahun ini (2011).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar