Cari Blog Ini

Sabtu, 25 Juni 2011

Copa America 2011


Beban Berat Messi dkk
sports.okezone.com
BUENOS AIRES - Argentina akan menjadi tuan rumah pada ajang Copa America 2011. Tak heran, beban berat dipikul Lionel Messi dkk, yang diwajibkan meraih gelar juara di turnamen ini.

Dalam turnamen kali ini, sejumlah pemain bintang papan atas seperti Messi dan Carlos Tevez masuk ke dalam skuad Tim Tango. Kendati demikian, setelah kalah dua kali dari Brasil pada final Copa America, membuat banyak kalangan ragu menjagokan skuad besutan Sergio Batista.

Meski begitu, kenyataan itu tidak akan mengecilkan hati pemain Argentina. Sadar pertandingan pertama akan berlangsung menegangkan, tapi Messi dkk tetap akan mencoba tampil maksimal ketika menjamu lawan perdana Bolivia di La Plata, 1 Juli mendatang.

"Banyak kalangan yang mengharapkan kami menang, karena sudah lama kami tidak mendapatkan gelar juara. Kami ingin keluar sebagai juara, kami semua siap bersaing di turnamen ini. Memang ada tim yang makin tangguh dan berat, tapi kami akan berjuang untuk menang," kata Luca Biglia.

Hal ini diamini Pablo Zabeleta. Pemain bertahan andalan Manchester City ini mengatakan Argentina tengah berlatih ekstra keras untuk memastikan penampilan terbaik, ketika kompetisi Copa America resmi bergulir.

"Saya merasa antara sekarang dan 1 Juli mendatang, kami menjalani hari yang berat. Kami harus berlatih keras dan mengambil keuntungan karena sudah bersama cukup lama," tegas Zabaleta, pemain bertahan Argentina.

"Kami memiliki sejumlah pemain bintang yang akan bersinar di Copa America dan akan menjadi bagian penting dari skuad kami," tandasnya sebagaimana dilansir dari Soccerway, Sabtu (25/6/2011).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar