Cari Blog Ini

Kamis, 23 Juni 2011

Madrid Buka SSB di Bahrain


sports.okezone.com
RIFFA – Bertempat di Riffa, markas BFA (PSSI-nya Bahrain), Emiliano Butragueno, direktur Madrid meresmikan akademi sepakbola Real Madrid. Persemian ini hasil kesepakatan Real Madrid, BFA dan Organisasi Sosial Kerajaan.

Akademi ini merupakan yang keempat didirikan El Real di kawasan Timur Tengah. Sebelumnya Madrid telah membuka tiga akademi sepakbola Madrid untuk anak-anak di Saudi Arabia, Yordania dan Uni Emirat Arab.

Akademi ini tentunya didirikan untuk mencari anak-anak Bahrain yang memiliki talenta dan jika menjanjikan dengan prospek cerah tentu akan dipromosikan ke Veldebebas, markas latihan Madrid. Emilio Butragueno selaku perwakilan dari Madrid menyatakan kegembiraannya dapat membuka akademi ini

“Kami senang dapat menggandeng BFA dan Organisasi Sosial Kerajaan yang menjadi rekan kami untuk menjalani tantangan ini,” ucap Butragueno,” sebagaimana disitat Goal, Kamis (16/6/2011).

Butragueno juga menyatakan bahwa kerja sama ini merupakan niat baik Madrid untuk mengembangkan sepakbola di Timur Tengah sebagai obat bagi anak-anak dan masyarkat akibat krisis politik yang akhir-akhir ini melanda Timur Tengah.

“Menyajikan sepakbola yang baik memang penting, tapi menjadi pribadi yang baik menurut kami jauh lebih penting. Saya tak hanya ingin membicarakan pengembangan pesepakbola, tapi juga saya ingin membicarakan anak-anak dan Asasi Manusia. Kita punya tanggung jawab untuk berkonsentrasi bagaimana mereka akan dibentuk demi masa depan mereka,” lanjut sang legenda Los Blancos tersebut.

“Sepakbola merupakan pelajaran yang hebat untuk siapapun. Ketika Anda bermain, Anda melebur dalam tim, ada aturan yang harus diikuti dan Anda harus menunjukkan yang terbaik dalam latihan dan pertandingan juga kadang kita bermain dengan rekan yang berbeda, jadi kita harus tunjukkan rasa solidaritas,” tambahnya.

“Hal-hal tersebut merupakan nilai-nilai yang berharga yang dapat kita pelajari dalam sebuah permainan yang selalu dapat dipakai dalam hidup dan menanamkan nilai-nilai tersebut merupakan fokus utama kami,” tutur Butragueno.

Akademi tersebut akan mulai dibuka pada Oktober mendatang dan Butragueno manjanjikan Entrenador Madrid beserta para stafnya akan hadir dalam inaugurasi tersebut.

"Kami berkomitmen penuh di Bahrain dan saat pembukaan akademi nanti, para pelatih kami akan hadir selama sepekan untuk membawa metode dan nilai pelatihan yang akan sangat penting bagi anak-anak nantinya,” tutup Butragueno.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar