Cari Blog Ini

Minggu, 26 Juni 2011

Lagi, Persib Berjumpa Selangor FC?


Koran SI
BANDUNG – Tim asal Malaysia Selangor FC direncanakan bertemu dengan Persib Bandung bulan depan. Klub yang pernah dibela striker Safee Sali tersebut kini sedang dipertimbangkan manajemen Persib untuk mengadakan laga persahabatan yang sudah menjadi agenda rutin tahunan Maung Bandung.

Hal itu diungkapkan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S Taryono. Kuswara mengatakan, pihak klub Selangor sudah mengirimkan undangan beberapa bulan lalu.

"Kita dapat undangan dari mereka (Selangor FC, red) untuk pertandingan persahabatan bulan depan. Tentu sebuah kehormatan bagi kami, karena setiap tahun Selangor FC memang selalu memilih Persib," kata Kuswara.

Lebih lanjut Kuswara mengatakan, Persib masih mempertimbangkan akan menerima undangan tersebut. Saat ini jeda liburan kompetisi Indonesia Super League (ISL)
2010/2011 masih cukup lama sehingga kemungkinan saja laga tersebut bisa terwujud.

Baik Persib maupun Selangor memang terkenal memiliki hubungan yang cukup dekat. Selain bermain di Bandung, di tahun 2009, Persib menjadi undangan pada laga turnamen Selangor Cup. Kala itu tuan rumah Selangor FC sukses menyudahi perlawanan tamunya Persib Bandung 2-0, dalam di Stadium Shah Alam, Malaysia.

Dua gol kemenangan tim negeri Jiran ini pun masing-masing disumbangkan striker timnas Indonesia Bambang Pamungkas, yang memang sengaja didatangkan untuk membantu bekas timnya tersebut.

Di pertengahan musim ini, skuad Persib sempat mendapat tawaran uji coba melawan tim asal negara tetangga tersebut. Namun tawaran itu ditolak Manajer Umuh Muchtar karena waktunya berbenturan dengan jadwal ISL. Kala itu, manajemen Selangor FC mengajak Persib melakukan uji coba pada bulan Januari. Tapi Persib tidak bisa karena awal tahun kompetisi sudah berjalan.

Namun, rencana uji coba nanti masih akan berbenturan dengan kontrak pemain yang akan habis pada musim ini. Manajemen mengaku akan memberi kabar secepatnya terkait penyelenggaraan laga persahabatan tersebut.

"Sebab rata-rata kontrak pemain baru berakhir pada September. Pemain saat ini memang tidak ada kegiatan. Saya rasa kita akan mempertimbangkan tawaran tersebut dan secepatnya dibicarakan dengan seluruh direksi di PT PBB," jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar