Cari Blog Ini

Jumat, 24 Juni 2011

Jelang Final Euro U-21


Tami: Swiss Pantas ke Final
sports.okezone.com
AARHUS - Timnas Swiss berhasil melaju ke partai final Euro U-21 untuk menantang Timnas Spanyol. Arsitek Pierluigi Tami menegaskan Xherdan Shaqiri dkk memang pantas tampil di partai puncak.

Performa Timnas Swiss muda memang sangat mengesankan. Betapa tidak, tim berjuluk The Nati ini untuk pertama kalinya berhasil menembus partai final Euro U-21 setelah mengalahkan semua lawan dari babak penyisihan Grup A dengan rekor tak terkalahkan.

"Saya merasa kami memang pantas berada di partai final turnamen ini dan begitu juga Spanyol. Ini adalah pertandingan final terbaik yang diharapkan penonton di turnamen ini," demikian komentar Tami, menanggapi perjalanan timnya.

Ketika Timnas Spanyol muda diunggulkan untuk meraih gelar juara ketiga di turnamen Euro U-21 ini, Swiss untuk pertama kali menembus partai pamungkas. Hebatnya, Shaqiri dkk meraihnya dengan tanpa kemasukkan gol satu biji pun.

"Kami tidak akan ke lapangan untuk melindungi rekor itu. kami hanya ingin bermain dan mencoba untuk meraih kemenangan," tegas Tami menanggapi rekor gemilang Timnas Swiss muda dilansir laman resmi UEFA, Sabtu (25/6/2011).

"Kami telah memperlihatkan kualitas dari permainan kami. Kami bermain menyerang dan mencoba sesuatu yang positif. Saya memang mengatakan Spanyol adalah unggulan, tapi di partai final kedua tim memiliki peluang sama untuk menang," tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar