Cari Blog Ini

Rabu, 29 Juni 2011

Eks Kiper United Peringatkan David de Gea


sports.okezone.com
MANCHESTER – Old Trafford tidak mempunyai rumput hijau yang nyaman bagi siapapun yang berusaha menembus skuad inti. Pemain yang bergabung dengan Iblis Merah harus bekerja ekstra keras supaya tampil kompetitif.

Hukum alam di Manchester United begitu keras karena pemain yang bergabung di Theatre of Dream adalah pemain-pemain top dunia. Itu dirasakan betul oleh Roy Caroll, kiper United era 2000-05.

Sebagai mantan pilar United, Caroll memperingatkan hal itu kepada David De Gea yang disebut-sebut akan diboyong ke Old Trafford musim panas ini.

De Gea diproyeksikan mengawal mistar gawang United setelah Edwin van der Sar menyatakan pensiun. Tapi Sir Alex tentu tidak akan memberi tiket begitu saja kepada De Gea. Dia harus membuktikan diri lebih pantas dibanding Andreas Lindegaard, Tomasz Kuszczak serta Ben Amos.

“Edwin van der Sar telah melakukan tugasnya dengan baik di Manchester United dalam beberapa tahun terakhir dan kiper muda ini mendatangi klub terbaik di dunia, dia punya beban berat di pundaknya,” kata Caroll seperti dikutip The World Game, Rabu (29/6/2011).

De Gea menjadi incaran United setelah menunjukkan performa cemerlang di bawah mistar gawang Atletico Madrid. Baru-baru ini kiper 20 tahun tersebut juga sukses membawa Spanyol U-21 merengkuh Piala Eropa U-21. Tapi bekal catatan tersebut belum cukup bagi De Gea saat di United.

“Manchester United adalah klub yang selalu ingin menjuarai setiap trofi dan tekanan saat bermain di United adalah persoalan besar,” tambah kiper yang pernah merasakan sulitnya bersaing dengan Fabian Barthez dan Tim Howard selama berkarier lima tahun di Old Trafford.

United diperkirakan berani memboyong De Gea meski mengeluarkan dana sekira 18 juta pounds, harga ini menurut Caroll sebenarnya terlalu mahal mengingat De Gea bukan kiper berpengalaman.

“Itu dana yang besar untuk kiper 20 tahun tapi Sir Alex Ferguson tahu apa yang dilakukannya dan saya kira dalam beberapa tahun kedepan dia akan membuktikan diri seberapa bagus dia di Liga Spanyol,” ujar Caroll yang mengaku penasaran ingin melihat kiprah De Gea di Premier League.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar