Cari Blog Ini

Jumat, 27 Juli 2012

Van der Wiel Masih Kecewa Atas Sikap Robben

sports.okezone.com

Gregory Van Der Wiel. (Foto: Getty Images)
AMSTERDAM – Meski gelaran Euro 2012 telah usai sejak awal Juli lalu, namun, tampaknya masih menyisakan sekelumit kenangan dalam diri punggawa Belanda Gregory van der Wiel. Ia kembali angkat suara perihal buruknya penampilan timnya di helatan bergengsi bangsa Eropa tersebut.

Sejatinya pemain Ajax Amsterdam tersebut berkolaborasi dengan Arjen Robben dalam menciptakan serangan dari sisi sayap kanan. Namun, penampilannya justru menuai sejumlah kritik karena dianggap tidak membantu performa tim.

“Saya selalu berharap dapat memberikan bola ke depan. Namun, apabila hanya Robben satu-satunya pilihan dan terdapat dua hingga tiga lawan yang mengepungnya, maka akan memilih pemain lain,” tutur Van Der Wiel.

“Apabila saya mengumpan bola kepadanya, dengan dua lawan yang membayangi dia selalu berusaha melewati mereka. Dia bukanlah pemain yang mau mengorbankan diri untuk bek kanan atau membantu saya menghadapi dua pemain lawan,” sambungnya.

Van der Wiel mengakui selama berdampingan dengan Robben di Euro 2012, kerjasama keduanya tidak berjalan mulus. Hal itu berbeda dengan saat dia memperkuat De Oranje pada Piala Dunia lalu di mana Belanda mampu melaju hingga partai final.

“Saya tahu bahwa Robben merupakan pemain yang menentukan untuk tim. Namun, kerja sama tim tidak cukup baik dengannya. Ada perasaan berbeda dibandingkan Piala Dunia 2010, rasanya membuat saya frustrasi,” tutup pemain 24 tahun tersebut, seperti dilansir NUSport, Jumat (27/7/2012).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar