Cari Blog Ini

Selasa, 31 Juli 2012

"Hanya Xavi & Iniesta yang Mendekati Kemampuan Pirlo"

sports.okezone.com

Andrea Pirlo. (Foto: Reuters)
TURIN – Performa playmaker veteran Juventus Andrea Pirlo cukup memukau banyak kalangan, tak terkecuali di kalangan pesepakbola. Hal tersebut seperti diungkapkan pendatang baru Juve, Kwadwo Asamoah.

Asamoah mengaku bahagia dapat menjadi rekan setim mantan gelandang AC Milan itu. Pemain asal Ghana tersebut bersama Mauricio Isla hijrah ke Turin dari Udinese pada Juni lalu.

“Dia (Andrea Pirlo) masih menjadi yang terbaik untuk saya, sebab dia selalu bermain dengan baik. Dia mengatur tempo pertandingan, hanya duet gelandang Barcelona, Xavi dan Anders Iniesta yang dapat mendekati kemampuannya,” tutur Asamoah.

“Dia memiliki begitu banyak pengalaman, namun, tidak pernah berubah. Sehingga menurut saya ia merupakan pemain yang paling berharga,” Asamoah mengakhiri, seperti dilansir Goal, Senin (30/7/2012).

La Vecchia Signora mendapatkan Pirlo secara free pada transfer musim 2011 lalu, menyusul manajemen Rossoneri yang enggan memperpanjang kontraknya. Awal musim berkostum Bianconeri Pirlo berhasil mempersembahkan Scudetto untuk Juve. Di pagelaran Euro 2012, Pirlo juga jadi aktor sentral dibalik sukses Italia menembus final, sebelum dikalahkan Spanyol (0-4) di partai puncak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar