Cari Blog Ini

Minggu, 29 Juli 2012

Montolivo: Saya Bukan Trequartista

sports.okezone.com

Riccardo Montolivo. (Foto: Getty Images)
MIAMI – Pada Euro 2012 lalu, bersama Timnas Italia, Riccardo Montolivo bermain sebagai {trequartista}, atau penyerang lubang di antara dua striker. Namun, di klub barunya AC Milan, Montolivo tampaknya tidak akan mengisi posisi tersebut.

“Di manakah posisi saya di Milan? Bisa dikatakan bahwa saya tidak melihat diri saya sebagai {trequartista},” ujar Montolivo, seperti dilansir Football-Italia, Minggu (29/7/2012).

Montolivo juga menceritakan pengalaman masa kecilnya, di mana ia nyaris bergabung dengan Rossoneri. Dan, tak lupa ia merasa berterimakasih kepada Fiorentina yang telah membesarkan namanya.

“Sebelumnya, saya hampir bergabung dengan akademi sepakbola muda Milan saat berumur enam tahun, tapi orang tua saya berpikir kalau saya terlalu muda, jadi lebih baik saya tinggal di rumah. Itulah mengapa saya tumbuh dengan sisterm Atalanta, meskipun ayah saya merupakan pendukung Milan,” ujar Montolivo.

“Saya telah melewati tujuh tahun mengagumkan di Fiorentina, dan lima di antaranya dengan sepakbola yang hebat. Saya merasa dihargai oleh keluarga Della Valle, yang mengizinkan saya bermain di level tinggi, dan tentu saja hubungan dengan fans,” pungkasnya.

Setelah keinginannya membela klub yang lebih besar tertunda akibat terikat kontrak dengan Fiorentina, Montolivo akhirnya bisa melakukan hal itu pada musim panas ini. Gelandang berusia 27 tahun itu bergabung dengan Milan dengan status free transfer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar