Cari Blog Ini

Selasa, 31 Juli 2012

Sir Alex Bidik Start Bagus

detikSport

 
Manchester - Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson bertekad mencatat start bagus di Liga Primer Inggris. Catatan musim lalu pun disebut Fergie guna menyemangati timnya.

MU berpotensi sudah harus berusaha mengejar rival sengit sekaligus juara musim lalu, Manchester City, sedari pekan pertama Premier League. Itu dikarenakan 'Setan Merah' bakal mengawali laga kontra Everton, Senin (20/8/2012), atau satu hari setelah City membuka musim dengan menghadapi Southampton.

Everton, yang musim lalu finis di posisi tujuh, pun terbilang bukan lawan yang akan mudah ditaklukkan di kandangnya sendiri. Terbukti, MU musim lalu cuma bisa menang tipis 0-1 saat melawat ke markas Everton tersebut.

Akan tetapi, Fergie tidak surut semangatnya. "Start Senin malam tidak menggangguku. Itu bukan faktor besar. Fakta bahwa ini adalah laga tandang ke markas Everton lebih merisaukan," katanya di situs resmi MU.

"Ini adalah partai berat dan kami tidak mendapatkan hasil dengan mudah di sana dalam beberapa tahun terakhir meski ada beberapa hasil bagus. Tapi kami tidak bisa mengeluh. Musim lalu kami pun menjalani jadwal start yang berat," lanjutnya.

Musim lalu MU sudah harus menjamu Tottenham Hotspur pada pekan ke-2, lalu kedatangan Arsenal di pekan ke-3. Berikutnya giliran Chelsea yang datang pada pekan ke-5. Namun, ketiga laga itu sukses dimenangi berturut-turut dengan skor 3-0, 8-2, dan 3-1.

Musim ini, awal tak kalah berat menanti. Setelah Everton di laga pertama, potensi duel sengit berikutnya terjadi pada pekan ke-5 ketika melawat ke markas Liverpool, di pekan ke-6 saat kedatangan Spurs, lalu di pekan ke-9 dan ke-10 saat bertemu Chelsea dan Arsenal.

"(Musim lalu) kami menghadapi Tottenham, Arsenal dan Chelsea sangat dini dan berhasil (menang sehingga) mendapatkan start bagus. Kami akan membidik hal serupa tahun ini," seru Fergie.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar