Cari Blog Ini

Selasa, 31 Juli 2012

Casillas Dipuji Jorge Campos

sports.okezone.com
Iker Casillas disanjung kiper legendaris Meksiko sebagai penjaga gawang terbaik dunia saat ini/Getty Images
LOS ANGELES – Ada yang berbeda dalam latihan hari kedua Real Madrid di kampus UCLA pada Senin kemarin. Los Merengues kedatangan tamu istimewa, yaitu Jorge Campos.

Anda masih ingat dengan Jorge Campos? Lama tak terdengar kabarnya, kiper eksentrik asal Meksiko ini memang menyempatkan hadir di tengah-tengah sesi latihan Madrid dan sempat berbincang dengan Iker Casillas.

Jorge Campos merupakan kiper legendaris Negeri Sombrero era 1990-an pemegang rekor caps 130 laga tim nasional. Padahal, penjaga gawang yang senantiasa mendesain sendiri kostum kipernya dengan motif berwarna-warni ini hanya memiliki tinggi badan 168 cm.

Namun, kelemahan posturnya itu ditutupi dengan lompatan luar biasa, kemampuan akrobatik yang prima, dan keberaniannya berperan sebagai libero. Sebagai kiper hebat di masanya, Jorge Campos menilai kiper terbaik dunia saat ini adalah iker Casillas.

“Casillas merupakan penjaga gawang terhebat di dunia. Refleksi dan reaksinya membuat dia unik,” kata Campos seperti dikutip dari situs resmi Madrid, Selasa (31/7/2012).

“Dia merupakan pemimpin, baik di dalam maupun di luar lapangan. Dia juga selalu tampil hebat di laga paling penting,” puji Campos.

“Casillas tetap rendah hati kendati telah memenangi segalanya. Dia merupakan pria luar biasa yang telah mendapat pengakuan seantero jagat. Dia pasti bisa menjadi pelatih kiper yang hebat bagi para kiper muda,” pungkas Campos yang kini berusia 45 tahun itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar