Cari Blog Ini

Sabtu, 28 Juli 2012

John Terry Digugat Bersalah oleh FA

detikSport

London - John Terry digugat bersalah oleh federasi sepakbola Inggris (FA). Kapten Chelsea itu dinilai telah melontarkan kalimat berbau rasis kepada Anton Ferdinand.

Insiden antara Terry dan Ferdinand tersebut terjadi pada Oktober 2011 lalu, ketika Chelsea dan Queens Park Rangers bertanding di Loftus Road. Terry sudah disidang, namun pengadilan menyatakannya tidak bersalah lantaran tidak cukup bukti.

Kendati demikian, FA tidak diam. Mereka terus melakukan penyelidikan terhadap insiden tersebut.

Melalui situs resminya, FA kemudian mengumumkan bahwa bek berusia 31 tahun itu digugat bersalah setelah menyelidiki berbagai aspek. Namun, FA belum memberikan hukuman dan masih menunggu tanggapan dari Terry.

"Hari ini, FA menyatakan bahwa pemain Chelsea tersebut digugat bersalah, menyusul insiden yang terjadi dalam laga Queens Park Rangers vs Chelsea di Loftus Road, 23 Oktober 2011."

"Terry diduga keras melontarkan kalimat keras/menghina dan/atau bersikap demikian terhadap pemain Queens Park Rangers, Anton Ferdinand, dan ini bertentangan dengan peraturan FA."

"Terry juga diduga keras menambahkan kalimat yang merujuk pada etnis dan/atau warna kulit dan/atau ras dari Anton Ferdinand."

"Keputusan ini merupakan hasil dari penyelidikan panjang FA terhadap kasus ini, yang mana sempat tertahan untuk menunggu hasil dari sidang pidana, dan hanya berhubungan dengan aturan di dalam sepakbola saja."

"Selama masa-masa ini, John Terry tetap bisa bermain untuk Inggris. Terry punya waktu hingga 3 Agustus untuk menjawab."

"FA tidak akan memberikan komentar tambahan dalam waktu dekat."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar