Cari Blog Ini

Minggu, 29 Juli 2012

Lahm Favoritkan Dortmund Juara Bundesliga

detikSport

Philipp Lahm (Foto: Getty)
MUNICH – Bek sayap Bayern Munich, Philipp Lahm percaya Borussia Dortmund dapat mempertahankan gelar Bundesliga mereka. Lahm menilai Dortmund mampu tampil konsisten dalam dua musim beruntun.

Dortmund menjadi juara Bundesliga dua kali berturut-turut, pada musim 2010-2011 dan 2011-2012. Lahm berpikir, Die Borussen (julukan Dortmund) bakal tetap menjadi favorit juara, dan menurut dia, Schalke 04 juga punya potensi berada di level atas.

"Dortmund sengaja berlaku sederhana, dan jujur saja, itu melayani mereka dengan baik selama dua musim terakhir. Saya benar-benar membicarakan hal ini dengan Reinhard Rauball (Presiden Borussia Dortmund)," ujar Lahm, seperti dikutip di situs resmi Bayern, Minggu (29/7/2012).

"Tapi, saya pikir klub yang telah memenangkan gelar berturut-turut akan datang sebagai favorit, meskipun ada calon pesaing lain, saya juga memasukkan Schalke dalam radar saya misalnya. Mereka akan berada di sana (perebutan gelar)," beber pemain internasional Jerman ini.

Lahm melanjutkan, dia menekankan bahwa Bayern tak boleh putus asa untuk memenangkan gelar Bundesliga pertama mereka sejak terakhir kali diraih pada tahun 2010.

"Kami seharusnya memenangkan Bundesliga, setidaknya setiap musim kedua," kata Lahm.

"Tapi kami gagal, dan bahwa pada dasarnya tidak ada gelar yang menjadi prioritas kami. Saya pasti masih memiliki kerinduan yang mendalam untuk memenangkan trofi lagi," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar