Cari Blog Ini

Sabtu, 28 Juli 2012

Napoli Mundur dari Piala Super Italia?

sports.okezone.com

NAPLES - Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis secara mengejutkan meminta para pemainnya untuk mundur dari ajang Piala Super Italia. Jadwal pertandingan jadi alasan yang membuat De Laurentiis menyerukan boikot.

Sebelumnya, venue dan jadwal pertandingan yang mempertemukan Napoli dan Juventus ini sempat jadi permasalahan. Hingga pada akhirnya, pihak Lega Calcio memutuskan tetap menyelenggarakan pertandingan di Beijing, China pada 11 Agustus mendatang.

Akan tetapi jadwal ini ternyata tak lantas membuat kubu Napoli. De Laurentiis bahkan kembali menyerukan boikot. Seruan ini merujuk pada ketidakpuasannya atas jadwal Serie A yang akan mulai digelar medio Agustus ini.

“Apakah Anda bisa menjelaskan kepada saya apa maksud dari kami (tim) pergi ke China hanya beberapa hari sebelum liga dimulai?” tutur De Laurentiis dikutip Football-Italia, Kamis (28/7/2012).

“Tidak, Napoli tidak akan berangkat ke Beijing. Ini adalah perjalanan yang gila dan sama sekali tidak perlu,” sambungnya.

Kuat dugaan, De Lurentiis juga telah melobi bos Juve, Andrea Agnelli, ketua Lega Serie A dan pelatih Napoli Walter Mazzarri untuk mendukung idenya ini. Dia juga kabarnya memberikan alternatif dengan menyelenggarakan pertandingan dalam dua leg, yakni pada 4 dan 12 Agustus.

Lebih jauh, nampaknya keputusan De Laurentiis untuk memboikot Piala Super Italia sudah bulat. Corriere dello Sport melaporkan, bahwa presiden klub yang juga berprofesi sebagai sutradara film ini bahkan sempat menanyakan denda yang harus dibayarnya apabila memboikot pertandingan.

Laga Piala Super Italia adalah ajang tahunan yang mempertemukan juara kompetisi Serie A, dalam hal ini Juventus dan kampiun Coppa Italia yang musim ii diraih Napoli. Pertandingan ini sedianya digelar di Bird’s Nest Stadium, Beijing, China, 11 Agustus 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar