Cari Blog Ini

Selasa, 31 Juli 2012

Kicauan Ferdinand Berujung Dakwaan FA

sports.okezone.com

Rio Ferdinand. (Foto: Daylife)
LONDON - Rio Ferdinand resmi mendapatkan dakwaan dari Federasi Sepakbola Inggris (FA). Hal tersebut, terkait dengan kicauannya tentang bek Chelsea, Ashley Cole, di akun Twitter pribadinya.

“FA telah mendakwa pemain Manchester United, Rio Ferdinand, terkait perilakunya yang tak pantas pada komentarnya di Twitter. Dugaan pelanggaran itu adalah Ferdinand menuliskan komentar yang merusak nama baik sepakbola, yang mengarah pada etnik, asal-usul, kepercayaan, atau ras," tulis FA pada situs resminya.

"Pemain itu punya waktu untuk menanggapi dakwaan ini hingga 2 Agustus 2012 pukul 16.00," lanjut dari pernyataan tersebut.

Seperti diketahui, insiden ini bermula ketika Ferdinand menanggapi komentar dari salah satu followernya yang menyebutkan kata “Choc Ice” kepada Cole yang menjadi saksi pada sidang rasial John Terry  kepada bek Queen Park Ranger sekaligus adik Rio, Anton Ferdinand.

Ternyata, tweet tersebut ditanggapi oleh Bek Manchester United itu, meski tweet tersebut langsung dihapusnya. Beberapa media pun menyebut Ferdinand telah mendukung tweet dari followersnya tersebut.

Ferdinand sendiri telah melakukan pembelaan dengan mengatakan bahwa komentarnya tak mengandung unsur rasial. Seperti diketahui, kata “Choc Ice” sendiri yang dimaksud adalah orang berkulit hitam yang mendukung orang berkulit putih, meski orang kulit putih telah menghina orang kulit hitam seperti dirinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar