Cari Blog Ini

Minggu, 29 Juli 2012

"Absennya Lucas Leiva, Faktor Utama Kegagalan The Reds"

Lilies Badriyah Mahmud - Okezone
Minggu, 29 Juli 2012 16:19 wib
Lucas Pezzini-Leiva (Foto:BlackpageFootball)
LIVERPOOL – Steven Gerrard percaya bahwa absennya Lucas Leiva merupakan faktor utama kurang impresifnya Liverpool pada kompetisi musim 2011/12 lalu. Veteran The Reds ini menilai saat itu kondisi Lucas luar biasa dan menjadi salah satu pemain terbaik klub.

Lucas terpaksa absen merumput, setelah mengalami cedera lutut. Hilangnya Lucas di lini tengah membuat Kenny Dalglish harus membuat keputusan segera untuk mencari pengganti pemain internasional Brasil ini.

“Cederanya Lucas merupakan faktor utama kegagalan kami di musim lalu. Sebab saat itu, dia merupakan pemain terbaik kami, dengan performa yang mengesankan,” kata Gerrard, seperti dilansir Goal, Minggu (29/7/2012).

“Saat itu, dia bermain dengan baik dan luar biasa. Dia mengamankan lini belakang dengan baik. Ketika kami kehilangan bola dan tim lawan mulai menyerang, dia pun banyak mematikan penyerangan lawan,” jelasnya.

Saat ini, Lucas telah kembali merumput bersama The Reds. Gerrard pun menyambut antusias kembalinya gelandang bertahan ini. “Senang bisa melihatnya kembali bermain bersama kami. Dia sangat hebat dan sempurna untuk skuad ini,” puji Gerrard.

Lucas didatangkan ke Anfield pada tahun 2007. Performa pemain 25 tahun ini sempat dikritik saat memulai kariernya di kompetisi Premier League. Namun, dia mampu bangkit dan menjadi pemain inti bagi The Reds.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar