Cari Blog Ini

Selasa, 31 Juli 2012

"Arsenal Harus Datangkan Pemain Kelas Dunia"

sports.okezone.com

LONDON – Setelah ditinggal Cesc Fabregas dan Samir Nasri pada musim 2011/12 lalu, kini Arsenal juga terancam kehilangan bintang lainnya, Robin van Persie (RvP). Terkait hal tersebut, mantan pemain The Gunners Martin Keown memberi saran kepada eks klubnya agar membeli pemain kelas dunia.

Sebagaimana diketahui, RvP telah membuat pernyataan kalau ia tak akan memperpanjang kontraknya di Arsenal, yang akan berakhir musim panas tahun depan. Maka, ia pun santer dikabarkan segera meninggalkan The Gunners pada bursa transfer kali ini. Duo Manchester dan Juventus merupakan tiga tim yang memperebutkan tanda tangan RvP.

“Paling tidak, van Persie telah muncul lebih awal dan mengumumkan kalau dia ingin pergi. Berbeda dengan kepergian Nasri dan Fabregas lalu, saya pikir kali ini itu (meruntuhkan mental tim) tidak akan terjadi. Dan, saya pikir, skuad lebih kuat, baik dalam mental maupun kualitas,” ujar Keown, seperti dilansir Goal, Selasa (31/7/2012).

“Kami terus kehilangan para pemain top, dan itu menyedihkan. Jika kita melihat kembali saat Dennis Bergkamp datang ke klub, itu seperti ‘wow!’, dan Arsenal tampil berbeda bersamanya. (Kini), Arsenal harus mendatangkan salah satu pemain kelas dunia lagi,” sambungnya.

Pada lantai bursa musim panas tahun ini, Arsenal telah mendatangkan dua pemain anyar, yaitu Lukas Podolski dan Olivier Giroud. Namun, keduanya dianggap belum cukup menggantikan RvP, yang musim lalu 2011/12 lalu benar-benar menjadi andalan di lini depan The Gunners.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar