Cari Blog Ini

Selasa, 31 Juli 2012

2 Rekor Terindah Karier Zanetti

sports.okezone.com

MILAN – Nama Javier Zanetti terukir dengan tinta emas sejarah Inter Milan musim lalu, ia berhasil mematahkan rekor koleksi caps terbanyak Nerazzurri yang sebelumnya dipegang Giuseppe Bergomi.

Bukan hanya itu, ia juga mengakhiri perjalanan kariernya bersama tim nasional Argentina yang telah ia bela sejak 1994 silam dengan mengoleksi 145 penampilan. Musim lalu, sekaligus menjadi musim bersejarah bagi perjalanan karier Zanetti.

Sementara musim 2012-13, veteran 38 tahun itu akan genap 17 musim berkostum La Beneamata, dan 12 musim menjabat kapten Inter meneruskan tongkat kepemimpinan Bergomi.

“Semua rekor sangat istimewa, tapi saya memiliki dua terindah. Pertama, rekor penampilan bersama Argentina. Karena sulit untuk dapat menembus timnas (Argentina) mengingat banyaknya pemain bagus,” tutur Zanetti.

“Yang kedua adalah menjadi kapten Inter selama 12 tahun, serta mengoleksi rekor penampilan terbanyak. Itu sangat membahagiakan terutama untuk pemain asing seperti saya,” lanjut Zanetti, seperti dikutip Champions Magazine.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar