Cari Blog Ini

Sabtu, 28 Juli 2012

Piala Dunia 2006 Puncak Karier Del Piero

sports.okezone.com

Alessandro Del Piero (foto: Ist)
TURIN - Mantan attacante Juventus, Alessandro Del Piero memang telah menghabiskan 19 musim bersama La Vecchia Signora. Tapi, momen terbaiknya adalah saat dia membantu Timnas Italia menjuarai Piala Dunia 2006 di Jerman.

Selama membela Juventus, Del Piero telah memenangkan enam scudetto, sebuah trofi Liga Champions, sebuah Piala Super Eropa, dan sebuah Piala Intercontinental juga dia persembahkan. Total, saat berkostum Juve dia telah meraih 21 trofi.

Namun dia menyadari selama berkarier sebagai pesepakbola, Piala Dunia-lah yang paling berkesan. Bahkan, pada 9 Juli 2012, dia berkicau di akun twitter dan Facebook-nya untuk mengenang peristiwa terhebat enam tahun silam di Jerman.

“Saya sudah mencoba untuk melawan, tapi ini lebih kuat dari saya. Hari ini (9/7/2012) 6 tahun yang lalu, adalah hari yang tak terlupakan # champions2006 Ale,” kicau Del Piero, beberapa waktu lalu di twitter-nya.

Selain itu, mantan striker Timnas Italia ini juga mengakui cukup menyakitkan bahwa kenyataannya Juve harus turun kasta ke Serie B. Tapi dia meyakini kepada pengurus klub, sebuah kecintaannya yang ingin bertahan di Turin, meski habis membawa Italia menjadi juara Piala Dunia.

“Meski sebelum Juve secara resmi terdegradasi, saya katakan: Jika anda membutuhkan saya di sini, saya akan ada di sini. Saya tidak akan pernah berpikir untuk pergi, meskipun saya baru memenangkan Piala Dunia dan karena status saya,” ucap Del Piero, seperti disitat CNN, Sabtu (28/7/2012).

“Kami sangat termotivasi, semua pemain di dalamnya telah bersama-sama. Ada banyak kualitas di tim ini dan juga membantu, di mana kami tidak bisa bermain di Eropa,” tutup Del Piero.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar