Cari Blog Ini

Jumat, 27 Juli 2012

Bonucci Terancam Sanksi Tiga Tahun

sports.okezone.com

Leonardo Bonucci. (Foto: Daylife)
TURIN - Masa depan Leonardo Bonucci sebagai pesepakbola mulai terancam. Pasalnya, bek Juventus tersebut diduga terlibat dalam kasus pengaturan pertandingan dan jika terbukti akan terkena sanksi hukuman selama tiga tahun.

Seperti diketahui, Federasi Sepakbola Italia (FIGC) telah melakukan penyelidikan bahwa beberapa laga di kompetisi Serie A dan Serie B telah dicurangi. Hal tersebut tak lain demi terwujudnya keinginan sang bandar judi, terkait hasil pertandingan.

FIGC sendiri telah mengungkap pemain sejumlah 44 orang beserta 13 klub yang diduga terlibat dalam skandal yang dikenal dengan nama Scommessopoli itu. Nama Bonucci sendiri masuk kedalamnya dan didakwa melakukan penipuan olahraga.

Seperti dilaporkan Football-Italia, Jumat (27/7/2012), bahwa Bonucci sendiri diduga terlibat kasus ini sebelum berseragam Juventus. Bonucci diduga kuat melakukan perbuatan tersebut saat masih bermain untuk Bari medio 2009-2010.

Seperti diberitakan sebelumnya, sanksi ini juga mengancam winger Juve, Simone Pepe saat masih di Udinese.  Hal yang sama juga menimpa pelatih Antonio Conte. Ia diduga terlibat dalam pengaturan skor dalam laga Novara kontra Albinoleffe saat masih melatih Siena.

Meski Conte dinilai tidak ikut dalam pengaturan pertandingan tersebut, dia harus menghadapi tuduhan bahwa dia sadar dan mengetahui akan keadaan tersebut, namun tidak mau melaporkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar