Cari Blog Ini

Sabtu, 28 Juli 2012

Jauh di Lubuk Hati, Del Piero Ingin Terus di Juve


sports.okezone.com
Del Piero memberikan aplaus kepada fans (Foto: Getty Images)
TURIN - Alessandro Del Piero dipastikan tak lagi mengenakan kostum kebesaran Juventus mulai musim 2012-2013. Namun, jauh di lubuk hati sang pemain, dia ingin terus memberikan kontribusi untuk La Vecchia Signora.

Ya, masa bakti Del Piero selama 19 tahun di Juve akhirnya berakhir pada akhir musim 2011-2012. Gelar scudetto menjadi persembahan terakhir pemain yang akrab disapa Alex untuk klub yang berbasis di Kota Turin itu.

Alez tak lagi jadi bagian Juve musim depan, lantaran manajemen klub memutuskan tidak memperbarui kontraknya. Hingga kini, bomber 37 tahun ini belum menentukan masa depannya, apakah melanjutkan karier di klub lain, atau memilih pensiun.

Lantas, apa sebenarnya yang ada dalam benak Del Piero perihal masa depannya. Berikut petikan wawancara Il Pinturicchio kepada CNN, seperti dikutip Football-Italia, Sabtu (28/7/2012).

“Saya berbohong bila saya tidak mengharapkan kontrak baru di Juventus. Kami menghadapi beberapa masalah di musim lalu, dan kami telah menyelesaikannya,” tutur Del Piero.

“Saya sudah memberikan segalanya, bahkan lebih dari yang saya punya, jadi saya sangat bahagia. Setelah ini, setiap orang harus mengikuti takdir mereka, begitu juga saya. Tak ada kekecewaan (meninggalkan Juve), setidaknya sejauh yang saya rasakan,” sambungnya.

Beberapa waktu lalu, Del Piero ramai diisukan bakal melanjutkan karier di Amerika Serikat dan bergabung dengan salah satu klub Major League Soccer (MLS). Lantas bagaimana tanggapan Del Piero?

“Kompetisi sepakbola Amerika sangat unik, dan saya selalu menikmati masa liburan saya di sana. Saya belum mendapatkan klub, jadi, kita lihat saja apakah saya akan ke sana (MLS) atau ke tempat lain. Saya hanya ingin menemukan tempat yang tepat untuk melakukan karier sepakbola minimal satu, dua ata bahkan lima tahun ke depan,”  pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar