Cari Blog Ini

Jumat, 30 Agustus 2013

Wasit Insiden 'Negrito' Pimpin Lagi Liverpool vs MU

DetikSport



Liverpool - Siapa wasit yang akan memimpin pertandingan Liverpool versus Manchester United akhir pekan ini telah ditentukan. Ia adalah Andre Marriner, yang pernah dua kali mewasiti duel bebuyutan itu.

Pertandingan terakhir Liverpool-MU yang dipimpin Marriner adalah yang terjadi di Anfield pada 15 Oktober 2011, Kala itu laga tersebut berakhir sama kuat 1-1.

Setelah Marriner meniup peluit panjangnya, terjadi kericuhan. Bek MU Patrice Evra mengadu kepada dia bahwa dirinya menerima perlakuan rasis dengan Luis Suarez. Kulitnya dicubit dan Suarez menyeru "negrito" kepada pemain Prancis itu.

Evra lalu melanjutkan kasus itu ke FA, yang kemudian melakukan investigasi, dan akhirnya menghukum Suarez dengan skorsing tujuh pertandingan.

Sebelum itu Marriner pernah satu kali memimpin duel kedua tim tersebut, yaitu ketika "Setan Merah" ditekuk "Si Merah" 0-2, juga di Anfield, pada 25 Oktober 2009. Kedua tim menyelesaikan pertandingan dengan 10 orang, setelah Nemanja Vidic (MU) dan Javier Mascherano (Liverpool) dikartu merah di menit-menit terakhir.

Kubu MU kemudian mengkritik keputusan Marriner yang tidak mengusir Jamie Carragher karena menjatuhkan Michael Owen di babak kedua, serta tidak menghadiahi mereka tendangan penalti setelah Carragher menekel Michael Carrick di kotak penalti di babak pertama.

Pada pertandingan akhir pekan ini, Minggu (1/9), Liverpool menjadi tuan rumah. Mereka sama-sama belum kehilangan poin dari dua laga awalnya di musim ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar