Cari Blog Ini

Minggu, 25 Agustus 2013

Milan Awali Musim dengan Kekalahan

DetikSport



Verona - AC Milan mengawali Seri A musim 2013/2014 dengan hasil negatif. Bertandang ke markas tim promosi Hellas Verona, Rossoneri dipaksa pulang dengan kekalahan 1-2.

Dalam pertandingan di Stadio Marc Antonio Bentegodi yang selesai Minggu (25/8/2013) dinihari WIB, Milan tampil dominan di babak pertama. Hasilnya, mereka mampu membuka keunggulan lebih dulu di menit ke-14 lewat pemain barunya, Andrea Poli.

Namun Verona mampu menyamakan kedudukan di menit ke-29. Sundulan Luca Toni memaksimalkan sepak pojok mengubah skor menjadi 1-1.

Sundulan Toni kembali menjadi momok bagi gawang Christian Abbiati. Dia mencetak gol sundulan keduanya di laga ini saat laga babak kedua berjalan lima menit.

Skor 2-1 untuk keunggulan Verona bertahan hingga pertandingan usai. Milan harus membuka musimnya dengan kekalahan.

Jalannya Pertandingan

Milan membuka peluang di menit kelima. Namun tembakan Riccardo Montolivo masih melambung di atas mistar gawang Verona.

Berselang tiga menit, giliran Mario Balotelli yang membahayakan gawang Verona. Sepakan terarahnya dari luar kotak penalti masih bisa ditepis oleh Rafael.

Milan membuka skor enam menit kemudian. Menerima bola dari Balotelli, Andrea Poli kemudian melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti Verona dan diakhiri dengan sepakan kaki kanan yang mengarah ke pojok kiri gawang Rafael.

Milan terus mendominasi jalannya pertandingan. Tendangan bebas Balotelli nyaris menambah kaunggulan Milan di menit ke-21. Tapi bola masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Verona menyamakan kedudukan delapan menit kemudian. Berawal dari sepak pojok, Luca Toni yang bisa melepaskan diri dari kawalan Kevin Constant menanduk bola untuk menjebol gawang Christian Abbiati.

Setelah menyamakan angka, Verona mampu keluar dari tekanan. Toni kembali menjadi ancaman setelah tembakannya di menit ke-35 memaksa Abbiati untuk melakukan penyelamatan.

Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Lima menit laga babak kedua berjalan, Verona nyaris berbalik unggul. Namun sundulan Bosko Jankovic menyambut tendangan bebas Raphael Martinho masih bisa ditepis oleh Abbiati.

Dua menit berselang, Verona berbalik unggul. Toni mencetak gol keduanya di laga ini lewat sundulan menyambut umpan dari Jankovic.

Tertinggal satu gol, Milan meningkatkan intensitas serangan. Namun beberapa tembakan mereka gagal menghasilkan gol. Tembakan Montolivo berhasil diblok, begitu juga dengan tendangan salto Philippe Mexes.

Sebuah serangan balik Verona nyaris membuahkan gol ketiga bagi tim tuan rumah. Tapi tembakan Martinho usai melakukan penetrasi dari sisi kiri bisa digagalkan oleh Abbiati.

Upaya Milan untuk menyamakan kedudukan lewat serangan di menit ke-80 belum membuahkan hasil. Bola umpan Robinho gagal dimaksimalkan oleh Andrea Petagna dan hanya bergulir di depan gawang Verona.

Montolivo! Tembakan jarak jauhnya masih bisa ditepis oleh Rafael dan tak ada pemain Milan yang menyambar bola muntah.

Rafael kembali melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan tembakan Balotelli di menit ke-86.

Di masa injury time, Milan mendapat tendangan bebas. Namun peluang terakhir ini gagal dimaksimalkan setelah eksekusi Montolivo ditepis oleh Rafael dan wasit kemudian meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Susunan Pemain:

Verona: Rafael; Cacciatore, Maietta, Moras, Albertazzi; Jorginho, Donati (Hallfredsson 84), Romulo; Jankovic, Toni (Cacia 84), Martinho (J Gomez 77)

Milan: Abbiati; Abate, Zapata, Mexes, Constant (Robinho 77); Poli, Montolivo, Nocerino; Niang (Emanuelson 64), Balotelli, El Shaarawy (Petagna 64)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar