Cari Blog Ini

Rabu, 28 Agustus 2013

Australia Masuk AFF, RD: Indonesia Harus Berbenah

DetikSport



Jakarta - Pelatih Rahmad Darmawan menilai masuknya Australia ke Federasi Sepakbola ASEAN (AFF) menjadi sebuah tantangan besar bagi Indonesia, yang mau tak mau harus lebih serius berbenah diri.

Australia telah resmi masuk ke AFF melalui kongres Kongres Luar Biasa di Dili, Timor Leste, Senin (26/8) kemarin. Australia dinyatakan sebagai anggota resmi lewat unanimous vote dari 11 anggota AFF.

Masuknya Australia ke AFF tersebut diyakini bakal menambah persaingan di negara-negara Asia Tenggara. Bahkan, Australia saat ini sedang sibuk mengikuti Piala AFF U-16.

"Australia semua tahu, mereka mempunyai kualitas di atas rata-rata. Tak hanya untuk Indonesia, ini akan menjadi tantangan besar buat negara-negara ASEAN lainnya. Yang terpenting Indonesia harus berbenah. Jika tidak mereka bakal sulit ditaklukkan," ujar Coach RD, pelatih timnas Indonesia U-23, Selasa (27/8/2013).

Salah satu cara untuk membenahi diri tersebut, lanjut RD adalah dengan mempersiapkan timnas lebih serius.

"Dengan hadirnya Australia, mereka bisa meningkatkan kualitas sepakbola di ASEAN. Sekarang, jika memang ingin menang di Piala AFF. Indonesia harus melakukan persiapan lebih serius dari sebelumnya.

"Sekarang 'kan sudah tahu bahwa akan ada lawan tangguh. Jadi bagaimana Indonesia mempersiapkan diri lebih serius. Tidak perlu takut," tukas pria 46 tahun yang juga arsitek Arema Indonesia itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar