Cari Blog Ini

Jumat, 23 Agustus 2013

Play-off Liga Europa

Swansea Raih Kemenangan Telak


DetikSport

Swansea - Swansea City membuka lebar-lebar peluang mereka untuk lolos ke fase grup Liga Europa. The Swans meraih kemenangan telak 5-1 atas klub Rumania, Petrolul Ploiesti, di leg pertama babak play-off.

Tampil di kandang sendiri, Liberty Stadium, Jumat (23/8/2013) dinihari WIB, Swansea membuka skor pada menit ke-14. Berawal dari tendangan bebas Jonjo Shelvey, Michu melakukan gerak tipu di kotak penalti yang membuat Wayne Routledge leluasa untuk melepaskan tembakan yang menjebol gawang Petrolul.

Berselang delapan menit, giliran Michu yang mencatatkan namanya di papan skor. Shelvey melepaskan umpan silang dari sisi kiri yang disambut Pablo Hernandez. Sontekan Hernandez memang bisa dibendung kiper Petrolul, Pecanha, tapi Michu menyambar bola rebound dan membawa timnya unggul 2-0.

Tim tuan rumah sudah memimpin 3-0 pada menit ke-25. Memanfaatkan umpan silang Hernandez, Routledge menyundul bola ke dalam gawang sambil menjatuhkan diri.

Gol keempat Swansea tercipta pada menit ke-58. Wilfried Bony menggetarkan gawang Petrolul setelah memaksimalkan umpan Michu.

Pemain pengganti Alejandro Pozuelo juga tak mau ketinggalan dalam pesta gol ini. Pozuelo membawa Swansea unggul 5-0 pada menit ke-70 setelah dia menusuk ke kotak penalti dan mencungkil bola melewati hadangan Pecanha.

Petrolul mencetak gol hiburan pada menit ke-87. Tendangan salto Gheorge Grozav menembus pojok gawang Swansea yang dikawal oleh Michel Vorm.

Kemenangan ini jadi modal bagus bagi Swansea untuk menghadapi leg kedua yang akan digelar di markas Petrolul, pekan depan.

Susunan Pemain
Swansea: Vorm, Rangel, Williams (Jordi Amat 71'), Chico, Taylor, Hernandez, Britton, Shelvey (De Guzman 69'), Routledge (Pozuelo 61'), Michu, Bony

Petrolul: Pecanha, Achim, Geraldo, Benga, Guilherme, Mustivar, Hoban (Camara 46'), Boudjemaa (Priso 57'), Grozav, Teixeira, Younes (Dore 58')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar