Cari Blog Ini

Rabu, 28 Agustus 2013

Speed dan Positioning Sturridge Dipuji

DetikSport



Liverpool - Daniel Sturridge kembali tampil sebagai pahlawan kemenangan saat Liverpool menang 1-0 atas Aston Villa. Tak hanya dipuji atas golnya, proses terjadinya gol tersebut pun disebut istimewa.

Sturridge mencetak gol tunggal The Reds saat bertandang ke Villa Park, Sabtu (24/8/2013) kemarin. Gol berawal dari umpan silang Jose Enrique kepada Philippe Coutinho. Mengetahui ada Sturridge berlari di belakangnya, Coutinho pun membiarkan bola bergulir kepada rekannya tersebut.

Sturridge kemudian melewati dua pemain Villa, Antonio Luna dan kiper Brad Guzan, sebelum menceploskan bola ke gawang. Yang unik, sebelum mendapatkan bola umpan Enrique, Sturridge terlihat hanya berlari-lari kecil mencari ruang. Ia kemudian mengubah kecepatan seketika saat mendapatkan celah, dan terciptalah gol.

Mantan pemain dan legenda Liverpool John Aldridge melontarkan pujian kepada Sturridge. Ia menyebut pemain kelahiran Birmingham tersebut punya kemampuan berbeda dari striker umumnya.

"Kemampuan gerak kaki Sturridge mengingatkan saya pada seorang legenda Liverpool di masa jayanya. Caranya meliuk-liuk melewati pertahanan Aston Villa segera mengingatkan saya pada John Barnes," tulis Aldridge di kolom Liverpool Echo dan dikutip situs resmi klub.

"Lari Sturridge sangatlah cepat dan dia pintar mencari ruang. Tanyakan saja pada Antonio Luna dan Brad Guzan. Saya tidak yakin banyak striker lain di Liga Primer akan melakukan slalom melewati pertahanan seperti golnya.

"Banyak yang akan mendapatkan bola di area tersebut dan melihatnya sebagai kesempatan untuk 'menarik pelatuk' secepatnya. Tapi tidak dengan Sturridge. Dia bermain dengan kepercayaan diri tinggi dan tipe pemain yang bisa memberi Anda sesuatu yang berbeda," tambahnya.

Di pertandingan sebelumnya, Sturridge juga menjadi sosok penentu kemenangan. Satu golnya membuat tim Merseyside menang atas Stoke City 1-0.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar