Cari Blog Ini

Kamis, 22 Agustus 2013

Kebangkitan 'Gudang Peluru'

DetikSport



Istanbul - Arsenal mendapat kritik keras setelah membuka Premier League dengan kekalahan. Namun, hasil mengecewakan itu langsung dibayar 'Gudang Peluru' dengan kemenangan telak di kandang Fenerbache.

Pada laga playoff Liga Champions leg I di Stadion Sukru Saracoglu, Kamis (22/8/2013) dinihari WIB, Arsenal menundukkan klub Turki itu 3-0. Usai bermain tanpa gol di babak pertama, Kieran Gibbs membuka skor sebelum digandakan Aaron Ramsey dan penalti Olivier Giroud.

Hasil ini membawa Arsenal dalam posisi yang kuat untuk lolos ke babak grup. Soalnya, di leg II pasukan Arsene Wenger ini hanya membutuhkan minimal hasil seri.

Kemenangan tersebut juga merupakan respons dari klub London Utara ini setelah secara mengejutkan dipermalukan Aston Villa 1-3 di kandangnya sendiri pada akhir pekan lalu.

"Itu bukanlah awal yang ideal di Premier League tapi kami mampu bangkit lagi pada malam ini," ucap Ramsey seusai pertandingan di BBC. "Kami sudah banyak dikritik tapi kami tidak surut. Aku merasa percaya diri sekarang."

Sementara itu, Theo Walcott terkesan dengan respons Arsenal. Ia berharap pertandingan akan berjalan semakin mudah di pekan depan.

"Tiga gol yang hebat dan ini adalah sebuah hasil yang hebat. Sekarang kami akan bermain di Emirates pada hari Selasa malam," kata winger Inggris itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar