Cari Blog Ini

Rabu, 28 Agustus 2013

Liverpool Susah Payah Singkirkan Notts County

DetikSport



Liverpool - Liverpool harus bekerja keras kala menghadapi klub League One, Notts County, di babak kedua Piala Liga Inggris. Melewati 120 menit jalannya pertandingan, The Reds akhirnya menang dengan skor 4-2.

Pada laga yang dihelat di Anfield, Rabu (28/8/2013) dinihari WIB, Liverpool sudah unggul 2-0 di babak pertama berkat gol Raheem Sterling dan Daniel Sturridge.

Namun, di babak kedua Notts mampu bangkit dan menyamakan kedudukan lewat Yoann Arquin dan Adam Phillip Coombes. Laga pun harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu 2x15 menit.

Di fase ini Liverpool akhirnya mendapatkan dua gol tambahan via Sturridge dan Jordan Henderson. Liverpool pun berhak lolos ke babak ketiga dan bergabung dengan sebagian besar tim-tim Premier League.

Jalannya Pertandingan

Empat menit laga berjalan Liverpool sudah mampu menjebol jala Notts County. Mendapat umpan di sepertiga lapangan terakhir lawan, Sterling berlari dan menaklukan dua penjaganya sebelum menjebol Bartosz Bialkowski dari jarak dekat.

Di menit ke-9 Notts menguji ketangguhan Simon Mignolet ketika tembakan bebas Labadie dari jarak 25 yard memaksa Mignolet meninju bola dengan susah payah.

Sterling jadi momok lagi untuk pertahanan Notts ketika ia melewati dua pemain lawan dan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi bola masih melayang jauh di atas mistar.

Daniel Agger di menit 20 gagal memaksimalkan peluang yang didapatnya setelah bola hasil tandukannya menerpa tiang.

Liverpool menggandakan keunggulan di menit 29 dari gol Sturridge memaksimalkan kerjasama Joe Allen dan Steven Gerrard. Nama terakhir melepaskan umpan terobosan yang dimaksimalkan Sturridge jadi gol.

Bialkowski membuat save gemilang di menit 35 ketika menepis tandukan Agger dari jarak dekat meneruskan korner Gerrard.

Di menit 40 Gerrard coba mencetak gol tapi sayangnya tembakan kerasnya hanya menghantam tiang gawang. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Masuk ke babak kedua, Liverpool masih mendominasi jalannya laga tapi Notts coba memberi perlawanan dengan menekan pertahanan tuan rumah.

Hasilnya didapat di menit 63 ketika Arquin yang tak terkawal dengan mudah menanduk bola ke arah gawang. Si kulit bundar membentur mistar dulu sebelum menjebol jala Mignolet.

Liverpool langsung bernafsu mencari gol ketiga namun usaha Kolo Toure di menit 70 masih gagal. Bola hasil tandukannya masih menghantam tiang dan untuk ketiga kalinya peluang Liverpool di laga ini digagalkan tiang gawang.

Empat menit setelahnya umpan lambung Gerrard ke kotak penalti disambut Sturridge dengan kepalanya tapi bola masih menyamping tipis di sisi kiri gawang.

Keasyikan menyerang justru gawang Liverpool kembali bobol di menit 84. Pemain Notts, Adam Coombes, yang baru masuk sekitar 90 detik menjebol jala Mignolet usai memanfaatkan bola liar di sisi kanan pertahanan Liverpool.

Skor 2-2 bertahan hingga waktu normal usai dan laga harus dilanjutkan ke extra time 2x15 menit.

Masuk di babak pertama perpanjangan waktu, Liverpool langsung bernafsu memburu gol lagi dan Coutinho di awal-awal sempat mendapat peluang tapi tembakanya terlalu lemah mengarah ke kiper.

Liverpool harus bermain dengan 10 orang setelah Kolo Toure mengalami cedera dan harus ditarik keluar sementara mereka sudah melakukan tiga kali pergantian pemain.

Sturridge! Di menit 109 Liverpool kembali memimpin setelah umpan Coutinho berhasil digapai Sturridge dan diakhiri dengan sepakan terukur ke gawang Bialkowski.

Liverpool kembali menjauhkan keunggulan di menit 110. Kerjasama Sturridge dan Henderson memudahkan gelandang berpaspor Inggris itu menembus pertahanan Notts dan menuntaskan dengan sepakan ke pojok kiri gawang.

Liverpool memimpin 4-2 dan bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

LIVERPOOL: Mignolet, Johnson, Toure, Wisdom, Cissokho (Agger 10'), Allen (Henderson 66'), Gerrard, Alberto (Coutinho 72'), Sterling, Ibe, Sturridge

NOTTS COUNTY: Bialkowski, Dumbuya, Stevens, Liddle, Smith, McGregor, Bell (Coombes 82'), Labadie, Campbell-Ryce (Thompson 71'), Fotheringham (Boucard 77'), Arquin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar