Cari Blog Ini

Senin, 26 Agustus 2013

City Takluk di Kandang Cardiff

DetikSport



Cardiff - Manchester City mendapatkan hasil negatif pada pekan kedua Liga Primer Inggris. Bertandang ke markas tim promosi Cardiff City, The Citizens takluk dengan skor 2-3.

Mengunjungi Cardiff City Stadium, Minggu (25/8/2013) malam WIB, City yang tampil tanpa kapten Vincent Kompany lebih mendominasi permainan. Tapi, rapatnya pertahanan Cardiff membuat mereka kesulitan bikin gol.

City baru bisa unggul pada awal babak kedua melalui gol Edin Dzeko. Tapi, mereka tak mampu mempertahankan keunggulan tersebut.

Cardiff bukan cuma mampu menyamakan skor, tapi juga berbalik memimpin. Mereka tiga kali menggetarkan gawang City, masing-masing lewat Aron Gunnarsson dan Fraizer Campbell (dua gol).

City memang mampu mencetak satu gol lagi di sisa waktu lewat Alvaro Negredo. Namun, itu tak cukup untuk menyelamatkan mereka dari kekalahan.

Dengan hasil ini, City kini menempati posisi keenam klasemen sementara dengan koleksi tiga poin dari dua partai. Cardiff, yang juga punya tiga poin, berada di posisi ke-11.

Jalannya Pertandingan

Cardiff lebih dulu menebar ancaman pada menit ketujuh. Mereka punya kesempatan lewat tendangan bebas Peter Whittingham. Namun, sepakan Whittingham masih sedikit melenceng di samping gawang City.

Meski lebih banyak bertahan, tim tuan rumah kembali mendapatkan peluang pada menit ke-16. Whittingham melepaskan tembakan jarak jauh, namun mengarah tepat ke pelukan kiper Joe Hart.

Strategi Cardiff yang menumpuk pemain di kotak penaltinya sendiri membuat City kesulitan menciptakan peluang. Sampai 25 menit pertandingan berjalan, mereka belum punya peluang berarti.

City baru bisa mengancam gawang Cardiff pada menit ke-31. Memanfaatkan umpan Kun Aguero, Dzeko menyundul bola ke arah gawang. Tapi, bola bisa diamankan kiper David Marshall.

Peluang kedua City tercipta empat menit kemudian. David Silva melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi Marshall dengan mudah menangkap bola.

Cardiff membayahakan gawang City saat laga berusia 43 menit. Campbell mengalahkan Joleon Lescott dan Javi Garcia dalam sprint dan berhadapan dengan Hart. Tapi, penyelesaiannya tak sempurna.

Tak berselang lama, Campbell kembali memperoleh kans. Dia lolos ke kotak penalti, namun tembakannya bisa dimentahkan Hart.

City akhirnya mampu memecahkan kebuntuan tujuh menit setelah babak kedua dimulai. Mereka unggul lewat gol cantik Dzeko. Berawal dari umpan backheel Aguero, Dzeko yang menguasai bola di luar kotak penalti melepaskan tembakan keras yang menembus pojok gawang Cardiff.

Cardiff mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-60. Diawali umpan silang Kim Bo-Kyung, Campbell menyambar bola di mulut gawang, tapi Hart bisa membendungnya. Bola rebound tak disia-siakan Gunnarsson dan dia mampu menceploskannya ke dalam gawang.

Yaya Toure menjajal peruntungannya pada menit ke-75. Namun tembakan pemain Pantai Gading itu dari luar kotak penalti tak mengarah ke sasaran.

Pada menit berikutnya, peluang yang didapat David Silva juga tak berbuah gol. Sepakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti masih melenceng.

Memasuki menit ke-79, Cardiff berbalik memimpin. Memanfaatkan sepak pojok Whittingham, Campbell yang berdiri di tiang jauh menanduk bola ke dalam gawang. Cardiff 2, City 1.

Setelah tertinggal, City mencoba mengejar. Mereka punya kesempatan lewat sundulan Javi Garcia, tapi bola mengarah ke Marshall.

Tiga menit sebelum waktu normal berakhir, Cardiff menambah keunggulannya menjadi 3-1. Lagi-lagi tendangan penjuru Whittingham ditanduk Campbell dan Hart tak kuasa mencegah gawangnya jebol.

Di injury time, City menipiskan kekalahan mereka. Tandukan Negredo meneruskan umpan Silva membuat skor akhir jadi 3-2 untuk kemenangan Cardiff.

Susunan Pemain
Cardiff City: Marshall, Connolly, Taylor, Caulker, Turner, Whittingham, Medel, Campbell, Kim, Gunnarsson, Bellamy (Cowie 83')

Manchester City: Hart, Zabaleta, Garcia, Lescott, Clichy, Navas (Nasri 55'), Fernandinho (Milner 77'), Toure, Silva, Dzeko (Negredo 69'), Aguero

Tidak ada komentar:

Posting Komentar